Monday, June 2, 2008

stop bullying!!

well.,jangan salah sangka gara2 baca judul test gw yah..
gw sama sekali bukan korban bullying..ABSOLUTELY NOT!!
gw baek2 aja kok.,,sehat jasmani rohani dan mentali..
dan gw menulis smw ini dalam keadaan sehat dan sadar tanpa paksaan dari pihak mana pun..

*halah.,,gaya,,!! kyk mo nulis wasiat aja*
itupun mending kalo ada yg mo diwarisin..

ini,,kalo gw mati (Oh God.,,panjangkanlah umur hamba-Mu ini) ini kalo gw mati,,plg2 yg bisa gw warisin tuh cemilan2 gw (3 batang chunky,,1 kotak biskuit asin,,1 kotak biskuit kacang,,2 bungkus chitato rasa favorit gw,,dan sebungkus permen mint) yg gw simpan di box gw plg bawah,,demi menyelamatkan mereka dari manusia bernama Muhammad Akil..(akil,,maapin kakak yah)..



so,, kenapa gw nulis ttg bullying??
karena gw secara gag sengaja nemuin tulisan tmn gw yg ngebahas bullying waktu kita lg belajar Writing..jadi yah jadi inspirasi gt deh hwehehe..


back to the main topic,,bullying alias maksa-maksain,,alias nakut-nakutin,,alias gencet-gencet2an ini menurut gw adalah:
  • perbuatan tercela
  • perbuatan tidak terpuji
  • perbuatan jahat
  • perbuatan yg tidakboleh ditiru
  • semua option benar

Tetapi kenapa (justru) masih banyak terjadi di dunia persekolahan?
Di dunia pendidikan yg justru seharusnya menjadi dunia yg menjadikan seorang anak lebih baik,,berpendidikan.,,bersantun,,dsb,dst??

well.,,sekolah rupanya bukan hanya tempat untuk belajar mengajar,,tapi rupanya jg menjadi tempat seorang anak menemukan jati dirinya,,.
di sekolah lah mereka belajar banyak hal,,gag hanya hal-hal yg baek,,tapi jg hal2 yg kurang baek..
sekolah juga menjadi suatu tempat untuk pamer kekuatan,,pamer kekuasaan,,
siapa yg lebih keren,,yg lebih kuat,,mereka yg dihargai,,mereka yg ditakuti,,mereka yg di patuhi..
kalo gag senior gencet junior,,,
yah anak2 yg ngerasa diri mereka keren,,kuat,,mereka lah yg berada di possisi atas,,posisi yg tepat untuk ngegencet anak2 yg gag sekeren mereka,,gag sekuat mereka..

Gag cuman di Indonesia,,di luar negeri pun gencet-menggencet itu hal biasa..
walopun gw blom pernah keluar negri,,tapi tetap bisa kan kita liat dari peradaban2 mereka yg kita plajari atapun yg kita tau dari buku dan film..

anak2 biasanya terbagi menjadi beberapa group.,,ada kelompok2 populer.,,yaitu kelompok2 anak yg keren.,,stylish.,,cakep,,dan tentu aja tajir..

sisa nya.,,yg cupu.,,yg lemah.,,mereka menempati kasta bawah dlm pergaulan.,,dianggap aneh.,,diledekin.,,di gencet,,bahkan dianggap gag ada..



beurggh.,,

3 comments:

eRmA said...

huaaaaaaa..

bagus jg..

tatak lebih seneng cerita sosial dan politik y..

wah wah..

peduli lingkungan banget..

hihi

Anonymous said...

Oi!
Anak mana bang?

mirantyelidiana said...

bang lagi???

y Oloh!!

GW CEWWEKKK!!!!!!!!!!