Wednesday, July 16, 2008

weekend..

well.,,weekend kali ini gw sama om-tante-dan sepupu2 gw k Sumatera Barat..
emang untuk ukuran manusia yg tgl d pekanbaru,,liburan ke Sum-Bar itu bukan hal baru lg..
tp sumpah,,sejak 19 taun belakangan ini (lain kata SEUMUR IDUP) gw baru 2x k Sumbar..
pertama waktu study tour sekolahan dulu *itu pun gw ga sempat ngeliat2 pemandangannya gara2 gw terlalu sibuk ama muntahan gw* *wew,,as u know,,( read this )gw itu pemabuk berat*

then,,kita berangkat dr rumah abis subuh kira2 jam 6an gt.,,tujuan utama kita adalah Bukittinggi..
1jam pertama gw masih sehat wal-afiat segar bugar walau pusing2 dikit..
nah,,sesampenya d bangkinang,,gw uda mulai ga kuat menahan hasrat ingin muntah maka "HoeeK" keluar lah isi perut gw ronde pertama..gw masih sanggup ketawa-ketiwi tuh..
setengah jam berselang,, "Howekkkk" maka keluarlah isi perut gw ronde kedua.. dan sejak saat itu,,selang lima belas menit gw muntah-muntah mulu dan walau gw masih sadar tp yg ada di pkrn gw cuman "kenapa ni mobil ga nyemplung k jurang aja y?"
*SERIUS deh mabok itu ga baik buat kewarasan.,,bawaan nya pgn modar aja*

then,,pukul 12 siang kita nyampe Bukittinggi..sumpah gw ga naksir bgd ama tuh kota..
penuh,,sesek.,,nyebelin,,ga teratur,,lalu lintas ny bener2 payah,,org nyetir seenak udel nya aja...
ARrrGghhhhhhh!! bener2 bukan moment favorit dmn gw dalam keadaan setengah waras dan uda benci bgt ada di dalem mobil tp ga bisa turun karena jalanan yg macet mampus!!
setengah jam kita muter2,,nyari hotel ga ada yg kosong!! jelek2 gitu Bukittinggi fans nya bejibun loh!! gw uda mo gila saking mabuk nya.. akhirnya kita berenti di rumah makan sederhana buat makan siang dan sholat.. pas turun gw langsung k kamar mandi nya buat cuci muka dan nyadarin diri.. lalu sholat biar waras lagi.. kelar sholat,,kita lgsg pesen makan.. gw,,pupu,,nita (spupu2 gw) mesen ayam pop.. well,,kalo di Pekanbaru sih yg namanya ayam pop iti ayam goreng tepung yg di makan pake kecap cair dan cabe ijo dirawit kecil2.. tp oLaLa.. yg kami dapat di rumah makan itu ternyata ayam yg seksi bgt!! asLi seksi,,BUGIL dan BERMINYAK.. bener2 telanjang tanpa kulit ayamnya,,dan berminyak bgd,,ntah minyak apa yg di olesin ke ayamnya.. yg pasti gw dan spupu2 gw lgsg pasang tampang *wot d' heLL with this pop chicken !!* dah...

oiya,,satu hal kalo anda berada di kawasan sumatera barat,,adalah wajib untuk menggunakan bahasa daerah sana yaitu bahasa minang..
waktu kita mo mesen jus ama mas-mas yg ada di situ,,gw yg diberi kehormatan untuk mesen lgsg manggil si mas dgn tampang tanpa dosa..

gw : "Mas,,mas,,mo pesen.."

si mas : *mandang dgn tatapan "?"*lalu dtg menghampiri kita

gw : "mas,,pesen jus"

si mas : " JUs a..??" (maksud nya jus apa)

puput yg sadar akan kesalahan bahasa itu pun segera mengambil alih..tp karena nervous malah jd makin ngaco..

puput : " bang jus oren duo yo" (org minang di panggil abang?? okelah.. tp OREN nya tuw kaga nahan!!! GAYYYAAA BENERRRrrrrr!!!)QiQiqiii...




oke,,kelar makan,,kita langsung melanjutkan usaha nyari hotel.,,tp setelah bbrp hotel yg di dtgi FULL-BOOKED akhirnya oM gw lgsg mengambil keputusan pntg.. "Kita tancap ke Padang!"
nah,,dalam perjalanan ke Padang ini kita ngelewatin suatu daerah yg gw ga tau namanya apa yg pasti ada aer terjun kecilnya.. bagus deh.. kita brenti bentar di sana buat maen aer.. di pohon2 deket tuh aer terjun banyak bgd monyet.. LUCU..!! tp tante gw malah jejeritan takut tuh monyet loncat ke muka dia.. GR deh..
then,,1jam-an kita maen aer,,perjalanan pun dilanjutkan..
waktu kita ngelewatin daerah pariaman (kalo ga salah) tiba2 terjadi kemacetan yg amat sangat.. kami pun bertanya2 ada apa gerangan yg menyebabkan kemacetan di daerah yg biasanya ga macet itu.. dan pertanyaan itu pun terjawab waktu ada ibuk2 lewat naik motor sambil jejeritan.. "CALiiak uLaaa(r) makan U(r)ang!!!" artinya "Liat ular makan orang!!"
rupanya beneran,,penduduk setempat berhasil nangkep ular phyton yg gede bgt!! perut nya WEW .. kyknya bnrn abis makan orang deh.. sayang gw ga sempat foto,,soalnya kita cuma lewat,,ga berani berenti,,takut bikin makin macet..
well.,,selain itu sisa perjalanan gw abiskan dgn muntah..(beneran deh.,,total muntah gw dr pekanbaru-padang 12 kali!!).. jam 6 magrib kita uda nyampe di padang.. tanpa pilih2 kita langsung check-in di hotel pertama yg kita temui.. alhasil hotelnya ga bener2 muasin.. kamar mandinya sangad mencurigakan..!!! spupu2 gw aja pada ga berani boker disana..

hhmm.,,apalagi ya..
menurut gw weekend ini ga bener2 jalan2.. jalan2nya dikit.. nyampe hotel mandi,,sholat,,lalu keluar lg cari makan.. pulang nya langsung tidur.. besok pagi2 bangun,,mandi,,sholat,,cari makan,,(Lontong nya Buanyak bgt!! *dibandingin lontong pekanbaru*) lalu kita ke pantai.. then,,apa ya yg spesial dr pantainya.. ya kyk pantai2 lainnya.. berpasir,,biru,,tp di tepi pantainya banyak sampah.. banyak pengunjung ga bertanggung jawab nih.. 1 jam-an jg kita main di pantai,,liat org2 surfing.,abis itu kita langsung tancap balik ke Bukittinggi.. emang tujuan utama kita ke Sumbar ini Bukittinggi sih.. lagi2 perjalanan gw abiskan dgn sibuk menguras isi perut.. abis ini gw kapok deh k Sumbar.. jalan nan kian berliku membuatku tak sanggup menahan rasa di perutku.. MUAL MAMPUS!!!

udah ah.,,nulis ttg ini bikin gw inget masa2 kelabu waktu itu..huh..

kalo baca,, comment yah!!
thx---THA!!!

1 comment:

GreatQo said...

weh,, kasi link di fs ato komen napa?

btw posting "ursula" tuh ALAY bgt..