Monday, August 25, 2008

berbuwu tikuws...

sodara-sodara.,gw mo curhat nih..,belakangan ini di rumah ntah kenapa ada banyak banget tikus.. banyak nya ini bener2 BANYAK loh.. mengandung arti yg sebenernya yaitu banyak.. kalo malam aja kadang gw suka kaget sendiri karena tuh tikus2 lari2an di loteng gedebag-gedebug kayak kuda..

trus.,,kalo tuh tikus gag terlalu ngganggu sih org rumah gag terlalu mikirin..tp ni tikus uda bener2 kelewatan ga tau dirinya.. di kasi hati minta jantung.. dibiarin numpang di rumah eh malah rese.. selain sukaa grasak-grusuk di dapur en ngaduk2 tempat sampah..,nih tikus mulai ngerusak.. pertama., dia suka nggigitin kabel mesin cuci,,sampe putus-tus!! alhasil terpaksa nyuci ala rendem.,injek2.,langsung jemur..

terus ga cuma sampe disitu kerja keras para rikus buat ngerusak barang2 dirumah.. mereka mulai beranak-pinak di dalam lemari buku!!! ketauannya waktu itu puput lagi nyari2 buku di lemari.. eh,,tau2 ada cecurut tiba2 loncat dr dalem.. y Oloh.,,kalo aja kalian denger Puput screaming.,,lebih parah daripada tereakannya CinchaLawrah di Upik abu dan Laura.. trus.,,kegondokan semakin ditambah dengan putusnya kabel dua TV.. tikus2 keparat itu.,,nggigitin kabel TV.,,langsung dua!! TV yg di atas maupun TV di bawah.,ga ada yg bisa nyala gara2 kabelnya PUTUS.. kebangetan gag tuh..??


akhirnya.,,perang pun dimulai.. THE BATTLE between Mouse vs Orang2 di rumah..

keesokan harinya.,disediakanlah :

1.lem tikus super lengket anti warna anti bau.. 2.papan2 tipis buat nempelin tuh lem..

gyahaha.,,bersiap sedia lah kalian para tikus!!!!

ketika bulan mulai menampakkan sinarnya.,,perangkap2 itu pun mulai ditaro di mana2..
di dapur.. di deket lemari buku tmpt mereka beranak pinak.., di deket TV.,,etc..
baru jg jam 9-an.,Puput uda tereak2 di atas mengabarkan keberhasilan pertama kami dalam menjebak tikus2 itu.. seekor cecurut berhasil ditangkap!! dan sang pemimpin peperangan ini *oom gw* mengambil si tikus *masih pake perangkap tentunya.,ga mungkin dipegang gt aja* dan langsung menguburkannya hidup2 di halaman rumah depan.. *sadis*
ketika malam semakin merambat.,,suasana semakin memanas dengan tertangkapnya DUA ekor tikus lg!! dan lagi2 sang pemimpin keluar rumah malam2 demi mngubur sang tikus HIDUP2!!

dan keesokan harinya berita gembira semakin tersebar dengan tertangkapnya TIGA ekor tikus lg!! Tssaahhh.. total penjebakan hari pertama berhasil menjebak ENAM ekor tikus!!!

tapi ternyata di hari kedua tidak seberhasil hari pertama.. tikus yg tertangkap hanya dua ekor.. dan di hari ketiga malah cuma seekor.. sepertinya tikus2 itu mulai mengerti bahwa kami menyediakan perangkap2 itu khusus buat mereka.. tapi gapaapaa deh.. sekarang tikus2 itu kayaknya uda ga terlalu beringas lg.. mereka ga begitu gedebag-gedebug lg kalo larian2 di loteng.. dan juga ga berkeliaran seenak udelnya lg.. kalo dulu tuh.,sebelom diadakan peperangan tikus vs org rmh.,,tikus2 keparat itu suka ga tau adat.. kadang orang lagi makan dia lewat gitu aja di bawah meja makan menuju lemari.. kadang turun dari tangga dan menyelinap di bawwahlemari TV.. pokoknya gatau diri bgd deh...

but enihow.,,skrg mereka uda berkurang dan gaterlalu mengganggu lg dirumah..xixixi...

Monday, August 11, 2008

mati lampu = nasi kuning ??

hoLaa!!

long time not posting.. *alaaaaH.,,GAYA!!* kyk ada yg baca aja..

but gpp.,,yg penting napsu terlampiaskan..

well.,,bbrp waktu belakangan ini ntah kenapa PLN a.k.a Perusahaan Lilin Negara lg berjaya..sehari ntah berapa kali bisa mati lampu..bahkan pake acara dijadwalin segala..uh pliz degh..gondok bgd ga seeh??? pagi mati lampu.,,siang mati lagi..malem??lagi2 mati lampu..eeeurrghhh!! 

nah.,,setelah beberapa lama agenda mati lampu ini berjalan.,,akhirnya keadaan mulai membaik dgn pemadaman listrik yg jadi cuma *CUMA??* sekali sehari.. lalu membaik jd cuma 1 kali dua hari..but.,,kemaren.,,ntah knp Perusahaan Lilin Negara kita berulah lagi.. jam 4 sore? mati lampu.. jam 5 nyala.. jam 6 padam lg.. idup kira2 5 menit.. padam lagi.. idup kira2 15 detik.. dan akhirnya berakhir dengan pemadaman semalaman.. KAM*RET.. HP no bat.. lampu?? y jelas kaga nyala lah.. serasa idup di jaman Flinstone ga sih?? mana mati lampunya ga kira2.. nyala kira2 tengah malam gt.. buat apa? wong kita uda tidur.. nah besok paginya.,,baru jg kelar sholat subuh.. BLACK OUT again!!!!!!!! Monyong sekonyongkonyong lu!!! pagi2 mata baru melek gt uda langsung aja listrik off lg.. dan akhirnya di pagi yg indah.,kami hidup ala manusia purba.. pagi2 nyalain lampu teplok dan lilin.,soalnya lampu yg di charge uda mati keabisan power sjk td malam.. (tuh lampu ngecharge nya 20 jam.,nyalanya cuma 2 jam.. beurgh!@!).. apa tadi?? oiya.,menanak nasi pun dengan cara yg ga gw ngerti..

menanak nasi ala manusia purba:

1.rebus nasinya dengan air secukupny

2.aduk2.,lalu tunggu sampe kering,,tp jangan angus..

3.pindahin ke dandang lalu di uap2in..

yah begitulah cara menanak nasi tanpa rice cooker..

nah.,sialnya itu.,,pada poin kedua.. waktu itu gw yg disuruh ngaduk2 nasinya.. karena dapur gelap.,,(matahari belom terbit) kami cuma ditemani lilin-lilin kecil..gw dengan PD nya ngaduk2 tuh rebusan beras pake sendok kayu yg ga gw sangka ternyata adalah sendok bekas ngaduk GULAii.. serius deh gw ga tau.. ga sengaja.. kekhilafan tidak diketahui sampai matahari terbit dan dapur mulai diterangi.. tiba-tiba aja orang serumah uda geger knp nasinya bisa berwarne kuning.. KUNING gt lohh!! ajigilee.. gw yg dong-dong pun masih ga menyadari bahwa penyebab nya adalah GW!! usut punya usut.,,*ga ada yg berani makan tuh nasi* akhirnya terbukti penyebabnya adalah sendok kayu buat ngaduk gulai (skrg sendoknya uda ditempelin nasi2) yg gw pake buat ngaduk nasi nya.. HORAS!! selamat atas hasil kerja anda BUk Mira..

alhasil hari itu pun kami makan nasi kuning yg oLaLa ternyata harum sodara2...

iLmu baru tuh!! *sight*