Monday, August 25, 2008

berbuwu tikuws...

sodara-sodara.,gw mo curhat nih..,belakangan ini di rumah ntah kenapa ada banyak banget tikus.. banyak nya ini bener2 BANYAK loh.. mengandung arti yg sebenernya yaitu banyak.. kalo malam aja kadang gw suka kaget sendiri karena tuh tikus2 lari2an di loteng gedebag-gedebug kayak kuda..

trus.,,kalo tuh tikus gag terlalu ngganggu sih org rumah gag terlalu mikirin..tp ni tikus uda bener2 kelewatan ga tau dirinya.. di kasi hati minta jantung.. dibiarin numpang di rumah eh malah rese.. selain sukaa grasak-grusuk di dapur en ngaduk2 tempat sampah..,nih tikus mulai ngerusak.. pertama., dia suka nggigitin kabel mesin cuci,,sampe putus-tus!! alhasil terpaksa nyuci ala rendem.,injek2.,langsung jemur..

terus ga cuma sampe disitu kerja keras para rikus buat ngerusak barang2 dirumah.. mereka mulai beranak-pinak di dalam lemari buku!!! ketauannya waktu itu puput lagi nyari2 buku di lemari.. eh,,tau2 ada cecurut tiba2 loncat dr dalem.. y Oloh.,,kalo aja kalian denger Puput screaming.,,lebih parah daripada tereakannya CinchaLawrah di Upik abu dan Laura.. trus.,,kegondokan semakin ditambah dengan putusnya kabel dua TV.. tikus2 keparat itu.,,nggigitin kabel TV.,,langsung dua!! TV yg di atas maupun TV di bawah.,ga ada yg bisa nyala gara2 kabelnya PUTUS.. kebangetan gag tuh..??


akhirnya.,,perang pun dimulai.. THE BATTLE between Mouse vs Orang2 di rumah..

keesokan harinya.,disediakanlah :

1.lem tikus super lengket anti warna anti bau.. 2.papan2 tipis buat nempelin tuh lem..

gyahaha.,,bersiap sedia lah kalian para tikus!!!!

ketika bulan mulai menampakkan sinarnya.,,perangkap2 itu pun mulai ditaro di mana2..
di dapur.. di deket lemari buku tmpt mereka beranak pinak.., di deket TV.,,etc..
baru jg jam 9-an.,Puput uda tereak2 di atas mengabarkan keberhasilan pertama kami dalam menjebak tikus2 itu.. seekor cecurut berhasil ditangkap!! dan sang pemimpin peperangan ini *oom gw* mengambil si tikus *masih pake perangkap tentunya.,ga mungkin dipegang gt aja* dan langsung menguburkannya hidup2 di halaman rumah depan.. *sadis*
ketika malam semakin merambat.,,suasana semakin memanas dengan tertangkapnya DUA ekor tikus lg!! dan lagi2 sang pemimpin keluar rumah malam2 demi mngubur sang tikus HIDUP2!!

dan keesokan harinya berita gembira semakin tersebar dengan tertangkapnya TIGA ekor tikus lg!! Tssaahhh.. total penjebakan hari pertama berhasil menjebak ENAM ekor tikus!!!

tapi ternyata di hari kedua tidak seberhasil hari pertama.. tikus yg tertangkap hanya dua ekor.. dan di hari ketiga malah cuma seekor.. sepertinya tikus2 itu mulai mengerti bahwa kami menyediakan perangkap2 itu khusus buat mereka.. tapi gapaapaa deh.. sekarang tikus2 itu kayaknya uda ga terlalu beringas lg.. mereka ga begitu gedebag-gedebug lg kalo larian2 di loteng.. dan juga ga berkeliaran seenak udelnya lg.. kalo dulu tuh.,sebelom diadakan peperangan tikus vs org rmh.,,tikus2 keparat itu suka ga tau adat.. kadang orang lagi makan dia lewat gitu aja di bawah meja makan menuju lemari.. kadang turun dari tangga dan menyelinap di bawwahlemari TV.. pokoknya gatau diri bgd deh...

but enihow.,,skrg mereka uda berkurang dan gaterlalu mengganggu lg dirumah..xixixi...

2 comments:

GreatQo ganteng pisan said...

Oi ML *Mira Lebay*, udah gw link tuh..

Btw, postingan lo lebay abis..

mirantyelidiana said...

yeee..suka2 dun'

blog-blog gw weekkKKKkk