Monday, August 11, 2008

mati lampu = nasi kuning ??

hoLaa!!

long time not posting.. *alaaaaH.,,GAYA!!* kyk ada yg baca aja..

but gpp.,,yg penting napsu terlampiaskan..

well.,,bbrp waktu belakangan ini ntah kenapa PLN a.k.a Perusahaan Lilin Negara lg berjaya..sehari ntah berapa kali bisa mati lampu..bahkan pake acara dijadwalin segala..uh pliz degh..gondok bgd ga seeh??? pagi mati lampu.,,siang mati lagi..malem??lagi2 mati lampu..eeeurrghhh!! 

nah.,,setelah beberapa lama agenda mati lampu ini berjalan.,,akhirnya keadaan mulai membaik dgn pemadaman listrik yg jadi cuma *CUMA??* sekali sehari.. lalu membaik jd cuma 1 kali dua hari..but.,,kemaren.,,ntah knp Perusahaan Lilin Negara kita berulah lagi.. jam 4 sore? mati lampu.. jam 5 nyala.. jam 6 padam lg.. idup kira2 5 menit.. padam lagi.. idup kira2 15 detik.. dan akhirnya berakhir dengan pemadaman semalaman.. KAM*RET.. HP no bat.. lampu?? y jelas kaga nyala lah.. serasa idup di jaman Flinstone ga sih?? mana mati lampunya ga kira2.. nyala kira2 tengah malam gt.. buat apa? wong kita uda tidur.. nah besok paginya.,,baru jg kelar sholat subuh.. BLACK OUT again!!!!!!!! Monyong sekonyongkonyong lu!!! pagi2 mata baru melek gt uda langsung aja listrik off lg.. dan akhirnya di pagi yg indah.,kami hidup ala manusia purba.. pagi2 nyalain lampu teplok dan lilin.,soalnya lampu yg di charge uda mati keabisan power sjk td malam.. (tuh lampu ngecharge nya 20 jam.,nyalanya cuma 2 jam.. beurgh!@!).. apa tadi?? oiya.,menanak nasi pun dengan cara yg ga gw ngerti..

menanak nasi ala manusia purba:

1.rebus nasinya dengan air secukupny

2.aduk2.,lalu tunggu sampe kering,,tp jangan angus..

3.pindahin ke dandang lalu di uap2in..

yah begitulah cara menanak nasi tanpa rice cooker..

nah.,sialnya itu.,,pada poin kedua.. waktu itu gw yg disuruh ngaduk2 nasinya.. karena dapur gelap.,,(matahari belom terbit) kami cuma ditemani lilin-lilin kecil..gw dengan PD nya ngaduk2 tuh rebusan beras pake sendok kayu yg ga gw sangka ternyata adalah sendok bekas ngaduk GULAii.. serius deh gw ga tau.. ga sengaja.. kekhilafan tidak diketahui sampai matahari terbit dan dapur mulai diterangi.. tiba-tiba aja orang serumah uda geger knp nasinya bisa berwarne kuning.. KUNING gt lohh!! ajigilee.. gw yg dong-dong pun masih ga menyadari bahwa penyebab nya adalah GW!! usut punya usut.,,*ga ada yg berani makan tuh nasi* akhirnya terbukti penyebabnya adalah sendok kayu buat ngaduk gulai (skrg sendoknya uda ditempelin nasi2) yg gw pake buat ngaduk nasi nya.. HORAS!! selamat atas hasil kerja anda BUk Mira..

alhasil hari itu pun kami makan nasi kuning yg oLaLa ternyata harum sodara2...

iLmu baru tuh!! *sight*

1 comment:

Anonymous said...

hyaa... nasi kuning=nasi kunyit-tumpeng dunk...

haha... mang lo nya aja yg lg ngayal makan tumpeng kaliii...