Thursday, December 25, 2008

saya adalah seorang perempuan

Hari senin, 22 Desember 2008, adalah hari yg aneh bin menyebalkan bagi saya.(skrg saya memutuskan untuk menggunakan bahasa Indonesia yg baik dan benar.ntah sampai kapan niat ini berhasil dijalankan.hidup INDONESIA!)

Hari Senin tersebut,adalah hari dimana saya bolos kuliah demi menemui teman saya,Irene Dyanrini Pawedale. Saya dan Dyan sudah bersahabat sedari kecil. As far as I can recall sih sejak kita TK nol besar. Tapi kami terpisahkan sewaktu SMA. Dia melanjutkan study di SMA Stella Duce I Yogyakarta,sedangkan saya stay di Pekanbaru dan lanjut ke SMA Negeri 4 Pekanbaru.
Then, semenjak saat itu kami mempunyai rutinitas tahunan. Setiap Natal, Dyan akan pulang ke kampung halaman kami, Bagansiapiapi, tapi sebelum itu dia akan menyempatkan diri untuk menemui saya saya di Pekanbaru ini. Jadi, hari Senin tanggal 22 Desember itulah hari terpilih yg akan kami jadikan hari pertemuan kami. Dari pagi saya sudah wanti-wanti ke Richa, mengingatkannya berkali-kali bahwa saya akan bolos untuk 2 kelas kami hari itu. Sebenarnya 3 sih, tapi kelas Intro to Linguistic kami di cancel karena suatu hal. Dan beruntungnya saya, kelas BDP juga di cancel karena sang dosen meeting. Cihuy! Cuma bolos B.Indonesia deh jadinya.

Senin pagi, saya siap-siap, mandi yang wangi demi menemui pujaan hati (lho?). Tidak lama kemudian Richa datang menjemput saya. Oh,rupanya sebelum bolos saya harus ke kampus dulu demi mengerjakan tugas kelompok Speaking kami. Oke,no problemo. Maka saya ke kampus dulu pagi itu dan mengerjakan tugas kelompok Speaking bersama Yani dan Sawli. Kira-kira jam 10, kami memutuskan bahwa tugas itu dianggap selesai, dan saya sebagai speaker di pertemuan selanjutnya lah yg harus merapikan materi kami itu. Masih 10, masih ada waktu 4 jam lg, kami janjian bertemunya jam 2. Jadi saya memutuskan untuk menghabiskan waktu di Arafah. Sesampainya di Arafah, ada Kenny cs. Foto-foto dulu ah. Mumpung Kenny bawa kamera.




Selesai foto-foto, saya online sebentar di kompi admin. Di sini lah petaka "kewanitaan" saya dipertanyakan. Tak lama saya online, datanglah seorang customer yg telah selesai menggunakan layanan jasa. Dan setelah transaksi pembayaran selesai, dia mengucapkan, "Makasi ya, Mas." dengan senyum super sumringah di wajah. Saya dipanggil Mas? Ah,paling-paling dia salah sebut. Itu pemikiran saya. Peristiwa selanjutnya terjadi ketika saya berada di SKA. Saya dan Dyan berjanji bertemu di sana jam 2. Maka saya sudah berada di sana bahkan sebelum jam 2. Tapi kemudian Dyan mengabari saya bahwa dia akan terlambat datang karena harus menunggu Mami nya pulang. Sembari menunggu Dyan saya memutuskan untuk makan siang. Maka saya beranjak ke foodcourt dan memesan nasi goreng seafood dan es jeruk. Lagi-lagi hal itu terjadi pada saat transaksi pembayaran. Ketika saya telah membayar pesanan saya di meja kasir, mbak-mbak nya memberikan uang kembalian saya seraya berkata, "Makasi ya, Mas."
Saya mengalami deja vu. Sepertinya tadi saya mengalami hal yang sama. Perasaan saya mulai tidak enak, tapi tidak terlalu saya pikirkan. Selesai makan (sendirian), saya beranjak ke toilet untuk merapikan diri. Ketika saya memasuki toilet, hanya ada 2 orang cleaning sevice yg sedang mebersihkan toilet. Dan entah mengapa keduanya melotot ketika saya masuk. Heran deh. Tidak pernah liat orang cakep apa. Sampai dipelototin segala. Next, lanjut langsung ketika pertemuan romantis saya dengan Dyan. Dyan datang bersama Triska, adiknya yg paling kecil. Sewaktu saya menghampiri Triska berteriak, "Ihhh...Kak Mira kok rambutnya kyk cowok?"
Saya senyum-senyum garing saja karena diteriakin di keramaian.
Setelah melepas rindu dengan Dyan, kami beranjak ke Miko karena Dyan ingin bermain bola sodok a.k.a bilyard. Dalam perjalanan menuju Miko,kami melewati Pinky. Dyan mengajak saya mampir sebentar ke Pikny karena dia ingin membeli sepasang anting-anting. Saya manut-manut saja. Memasuki pinky, saya jadi ingin membeli anting-anting juga karena anting-anting saya tinggal sebelah. Dalam seminggu saya bisa menghilangkan 2pasang anting-anting. Ntah terkutuk apa ini kuping, tidak ada anting yg betah menempel padanya. Nah,sewaktu saya memilih-milih anting-anting, saya dihampiri oleh seorang mba-mba pinky. Dia memperhatikan saya sampai saya salting setengah hidup. Ketika saya menatapnya dengan pandangan risih, mba-mba itu menyodorkan plastik anting. Maka saya berikan anting pilihan saya padanya untuk di catat. Setelah anting nya saya berikan tiba-tiba mba-mba itu bertanya, "Cewek apa cowok sih?"
Saya terkejut sambil lihat kanan-kiri. Mba ini bertanya pada saya kah? Ternyata iya. Di dekat saya tida ada siapapun yg menyerupai waria. Lalu saya tersenyum garing bin salting smbil menjawab, "Cewek, Mba." dan setelah kejadian ini lah saya teringat kejadian-kejadian yang terjadi sebelumnya. Dipanggil Mas di warnet. Di "MAS" in juga di foodcourt. Dan pantas saja mba-mba cleaning service di toilet melotot ketika saya memasuki toilet. Jangan-jangan mereka juga mengira saya cowok. Ampun, Mbah. Padahal sepertinya dandanan saya oke-oke aja.
Saya memakai T-shirt dan celana dan sepatu yg biasa saya pakai. Ini beberapa foto imut saya yg sempat di ambil Kenny sebelum saya berangkat ke SKA.



Imut kan? Huh. Ntah apa yg terjadi pada mata orang-orang itu. Bagi yg baca, komen ya. Apakah saya benar-benar terlihat seperti seorang laki-laki? I don't think so.T_T

N.b:maaf, Bahasa Indonesia saya separah Bahasa Inggris saya.

8 comments:

Z.E.Ferdi Fauzan said...

Parah...parah....
Untung aja gag ad yg nanya gini, "bencong atau waria sich??"

gyahahahaha....


B.indonesia u gw ks nilai E, parah jg!
Bolos kul b.indonesia sich....
Mau jd apa negara qt ini jika anda saja seperti itu...?!

:]

GreatQo said...

yep. kw emang kek cowok. untung pny dada n suara kaleng rombeng. klo gak,pasti kw udah aq blg Abang. Gyahahahahah..
Dandanan kw emg agk co gt,tp lbih co Richa..wlupn gtu, RIcha msi trlihat lebih ce..Hahahahah..

bahasa kw aneh x.Gak masalah pake "saya",tapi kalimatnya formal x..disgusting..tapi cocoklah,orang aneh yang berbahasa aneh..

http://profiles.friendster.com/37796723 said...

sebenarnya aku malas mau komen
tappi karna lg libur aku suntuk jDI AKU komen lh
ktanya aku d sruh ngasih komen yang bagus2 ok lah aku kasih
mira ini orngnya baek sukak menolong rajin menabung tidak sombong sukak membantu orang tua
tapi AGAK PERAJUK SIKIT
aku pernah di diemin ampir 2 bulan

souly ayank said...

refisi komen
aku n baek x e mngkn karna lg libur
iya mira itu aku kenal pas pertama kali daftar ulang di prodi
aku sanka dia t kakak yang daftarin adeknya eh tak tuanya jadi temen ak sekarang
aku harus bersyukur ato memohon ampun aku jadi bingnug
huahaha

ஐNha_ said...

"Apakah saya benar-benar terlihat seperti seorang laki-laki?"

keknya g la..

Nah..org2 t yg trmsk BUTA t mir..
g kek aq,NORMAL!!

superpowerBEE said...

sendalny LUCU!!!
aku mw MARIO it!!!!!!!
MW!!!!!!!!!!!!!!

kaos putih lengan pnjang it-menutupi bbrapa hal yg seharusnya bisa dijadikan patokan bagi orang" utk mengindetifikasi kamu^^

karinakenny said...

huahaha mira,, kasiannya dirimu..

makanya pake jilbab dunk,, biar keliatan beda dikit.. ;)

mira said...

Z.E Ferdi Fauzan : rese deh u. uda bagus bahasa indonesia gw tuh. asal org ngerti aja kan..

GreatQo : anjrit kw de!! serasa ga aneh ya...

http://profiles.friendster.com/37796723 : appaassseehh?? komen yg aneh..

souly ayank : sok imut namanya pake ayank ayank segala..

ஐNha_: TENGKYU Nana..!!

superpowerBEE : hei, uda lama ga komen kamu bob. kirain ga pernah baca blog ak lg.. blog kmu mana??

karinakenny : tunggu hidayah dateng y ken.. hhuhu...