Sunday, June 21, 2009

sakit perut & para bule

ok, sebetulny judul postingan kali ini sama sekali ga berhubungan; gw pengenny nulis tentang bule-bule temen baru gw (cihh, mentang-mentang puny temen bule banggaaaaa getho?), tapi pas gw lagi ngetik mendadak perut gw terserang rasa ini, rasa melilit-lilit dan dorongan untuk mengeluarkan sesuatu. (yuck, gw jorok!)
seharian ini gw uda p*p kira-kira empat kali dan perut gw berasa panas bgt. pasti ini gara-gara sarapan gw yg gajelas tadi pagi. mo tau gw sarapan apa? pagi-pagi gw bangun tidur dan tidak menemukan apa-apa untuk di makan. liat meja makan; liat dapur, nothing. buka kulkas, terpampang lah
yg biasa dipake untuk pecel itu; ok itu emang rada silly, tapi FYI, gw emang nge-fans bgt ama yg nama ny ssaos kacang, maka dengan gatau diri ny itu saos kacang gw cemilin gitu aja, tanpa apa pun. only you; saos kacangku. dan setelah itu, karena gw masih laper juga (yaiya lha laper; mana kenyang ngemil saos kacang gt) maka gw lanjutin dengan makan

gabanyak sih gw makan nangka ny, tapi rupany koalisi antara saos kacang dan nangka mampu membuatku menjadi seperti ini, DIARE!!


ah, lupakan soal diare sialan itu. mari kita lanjutin ke topic yg satu ny lagi yaitu: bule.
ada beberapa mahasiswa antropologi dari Florida, Amerika, yang datang ke Pekanbaru buat research tentang kebudayaan setempat. disini mereka dipandu oleh ms.Kelly Brown, bule dari Amerika juga tapi uda lumayan lama tinggal di Indonesia (Bandung dan Pekanbaru) jadi bahasa Indonesia ny lumayan bagus dengan aksen bule dan sedikit Jawa. ms.Kelly Brown ini kebetulan adalah salah seorang adjudicator debate contest waktu English Olympiad, jadi dia kenal dengan salah satu dosen kami dan minta tolong supaya kami bisa luangin waktu kapan-kapan buat nunjukin tempat-tempat hang out yg ok di Pekanbaru. awalny malah kami diminta supaya ngizinin bule-bule itu buat stay di rumah; uda dapat anak-anak yg mau nampung mereka eh malah gajadi, bule-bule itu mau nge-kost atau ngontrak rumah aja.

"they decided not to be separated." itu alasan Kelly.

jadi sekarang bule-bule itu uda hampir seminggu di sini, gatau mereka ngapain aja. tapi yg jelas mereka masih nginap di hotel gara-gara belom nemu kost-an atau kontrakan. (mengkek juga lg gamau terpisah, emang kita orang malaysia yg hobiny nyiksa orang.) kemaren Kelly meminta beberapa dari kami untuk datang ke hotel tempat mereka nginap dan kami diminta untuk ngajak dua dari delapan bule itu muter-muter. maka jadilah kami 4 cewe gajelas (gw, Richa, Amy dan Ides) muter-muter bawa bule jalan-jalan. oiya, nama mereka Kari dan Elisha. awalnny waktu Kari nyebutin namany gw kira spelling ny Carry atau Kerry, eh rupany kyk nama makanan gitu. KARI. waktu gw bilang nama dia kyk makanan dia malah exciting dan nany makanan apa. rupany curry.
Kari ini anakny asik bgt, friendly dan ga neko-neko. kalo Elisha awalny terkesan rada sombong tapi rupany dia emang agak pendiam dan baru mulai ribut waktu kami ngomongin soal film-film fantasy yg dia suka.

perjalanan kami awali dengan ngomongin hal yg penting yaitu MAKANAN!! kmi tany mereka uda pernah makan makanan Indonesia apa belom, rupany udaah, Kari suka gado-gado dan Elisha suka semur ayam. jadi kami tanya mereka mo makan apa, dan mereka jawab "SURPRISE US!" dengan sangat exciting karena mereka pengen nyobain banyak makanan Indonesia. jadi kami berembuk sebentar dan memutuskan untuk mengajak mereka makan di Ayam Penyet Pemuda Semarang.". kami berangkat naik motor dan gw boncengan ama Kari, dan rupany itu pertama kali ny dia naik motor (gw ga kaget sih, di Amrik kan emang jarang orang naik motor. paling-paling skuter) jadi mungkin dia rada takkut dan duduk ny nempel bgt ke gw. risih risih ahhh...

sesampainy di tempat tujuan, kami langsung turun dari motor dan nyari tempat PW, orang-orang pada ngeliatin Kari ama Elisha, bahkan para waiters(ceilah gaya ny) juga pada senyum-senyum najong gt ada bule datang ke tempat mereka.
kami ga langsung mesan, tapi ngomongin ttg menu ny dulu, Kari pengen mesan menu andalan yg jelas adalah ayam penyet itu sendiri, sedangkan Elisha gasuka pedas jadi dia mesan ayam saos tiram aja.

"mira, bagaimana mengatakan starfruit in bahasa Indonesia?" kata Kari nyampur2 bahasa.
"beeee-limmm-biingg." jawab gw menekankan tiap sylable ny biar dia bisa ngikutin.

abis itu Kari mesan sendiri ke mas-mas bertampang bingung itu
"saya mau pesan jus bling-bling." ok, whatever, yang penting mas ny uda dengar tadi gw ngomong belimbing. sedangkan Elisha mesan "mangga juice" lagi-lagi menyebutkan pesanan ny dengan bahasa nyampur bin terbalik itu.

tak lama menunggu, pesanan pun datang dan ternyata mereka berdua suka ama makanan mereka masing-masing. elisha yang emang suka makanan ber-broth alias berkuah girang banget karena ternyata ayam saos tiram itu saos ny lumayan banyak kyk kuah, sedang kan Kari:

"mira, what is delicious in bahasa Indonesia?"
"Ee-Naak."
"ow, ini EeNak sekali mirrra. so delicious." kata ny berninar-binar.

abis makan, kami ajak mereka ke kampus karena kami mau sholat, dan mereka minta ikut. jadi kami sholat di musholla kampus, sedangkan mereka nunggu di luar. eh pas kami uda kelar sholat, mereka uda pada dikerubungin aja ama ibuk-ibuk ntah darimana, serius deh itu ibuk-ibuk pada norak-norak bgt, tapi apa lah daya tangan tak sampai, menari-nari di kebun orang, kami biarin aja mereka ngalor-ngidul sana sini ntah nyambung atau engga.

setelah ibuk-ibuk itu bubar, kami melanjutkan perjalanan ke Giant. mereka mau beli tissue karena si Elisha lg flu dan dia keabisan stok tissue. sekalian mereka beli tissue toilet juga banyak bgt sampe 10roll gitu, ckckck. mereka ceb*k gapake air y? wakkakakkk..
dan lagi-lagi di Giant mereka jadi pusat perhatian. maklum, orang Pekanbaru jarang liat bule siiih, hhehe.

abis belanja kami langsung nganterin mereka balik ke hotel. dan mereka bilang kalo mo jalan jangan lupa ngajak-ngajak mereka. gw sih mauny ngajak mereka wisata kuliner. makan. makan. makan. sluurrpp..

p.s: tak lupa tentu saja kami juga berfoto-foto ria di ayam penyet, di kampus, bahkan waktu mo naik motor karena Kari ingin mengabadikan moment pertama ny berkendara dengan motor, tapi gw belom sempat minta foto ny (foto ny diambil pake camera pocket ny Elisha). ntar kalo di kasi gw pajang deh.

wuih mayan panjang juga postingan gw kali ini, moga aja ga bosen dibaca hhuhu.
smell y later bye.. (kami ngajarin Kari dan Elisha untuk bilang "dadaaaaa.." waktu berpisah.
misi berikutny: ngajarin mereka ngomong "NORAK LU!" ke orang-orang sotoy yg nyuit-nyuitin, ataupun melototin mereka. bhahaha..



dadaaaaaaaaa..

6 comments:

na said...

mir...ajarin jg org t buat blg "kantuik la"..aq pngn dgr..

Z.E Ferdi Fauzan Putra said...

@ na = hakz... ado2 sajo yg kan diajarkan...

@ mira = hiiyaa,.,,. keren lah temenku yg satu ini, bisa jd guide org bule... seumuran siapa bule dua itu???? are they hot?

REYHAN VIVALDY said...

hahaha SELAMAT atas sakit pertnya...turut berduka cita mir (becanda ding )

ohy word verfication nya di off aja mir,biar cepet komennya

mira said...

@nana: bole bole. selain "norak lu" kami juga mo ngajarin "ANJING LU!"

@ferdi: ndak guide do, jalan2 bentar aja. pun kami rame-rame, 4 lawan 2.

@rey: hhaha, skrg uda ga lg rey..ok, gimana non-aktifinnya?

Anonymous said...

jangan di non-aktiin moy >,< bisa aja spam. biarin aja pake veriication.
ahhahhahhaa kocak deh moy :p
salam ya ma bulenya :))
mereka punya FB juga ga ? :))

tapi amoy ketauan :p maenya di sekitaran panam aja :Dv

mira said...

@anonymous atau maria: iya, ak juga gtau gimana non-aktifin verifikasi ny he3.. :p

FB? si Kari ada katany tapi dia ga FB-an lg krn ngabisin waktu katany. ntar kalo ada ak bagi-bagi he3.. main di panam iya lah ul, panam uda berkembang skrg yaa..