Sunday, July 19, 2009

Harry Potter and The Half Blood Prince



sequel Harry Potter yang ke-6 ini (Harry Potter and The Half Blood Prince) kayakny banyak menuai kekecewaan. temen-temen gw dari berbagai kalangan banyak yang bilang film ini boring, garing, ga asik, kyk sinetron, bikin ngantuk, dan lain-lain. gw sendiri berpendapat film ini ga sebagus pendahulu-pendahuluny.

Harry Potter and The Half Blood Prince diawali dengan kekacauan yang terjadi dimana-mana yang disebabkan oleh para Pelahap Maut (The Death Eaters) karena kebangkitan The Dark Lord (Voldemort) telah tersebar luas, tak hanya di dunia sihir, bahkan di dunia muggle pun mereka bergerilya melakukan berbagai kejahatan.

seperti biasa pula awal cerita selalu diawali dengan awal taun ajaran baru di Hogwarts. ada guru baru yang mengajar di Hogwarts yaitu prof. Horace Slughorn, yang akan mengajar Ramuan menggantikan prof. Severus Snape, dimana Snape sendiri akhirny mendapatkan apa yang dicita-citakan ny selama ini, yaitu mengajar di Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. namun rupany, Dumbledore mempunyai misi tersendiri dengan mengajak kembali Slughorn mengajar di Hogwarts, Slughorn adalah salah satu juru kunci keabadian Voldemort. dan Harry ditugasi oleh Dumbledore untuk medekati Slughorn demi mendapatkan kunci dari rahasia keabadian Voldemort itu.

di film ini juga disajikan sedikit drama percintaan antara Harry dan Ginny (adik Ron); dan cinta segitiga antara Hermione-Ron-Lavender. mungkin bagian ini yang dianggap membuat Harry Potter agak mirip sinetron, tapi menurut gw bagian ini kocak bgt. Rupert Grin benar-benar handal membawakan sosok Ron. humor sense ny bener2 dapet dan penonton jadi ga melulu serius nontonny kan. (mana dia makin cakep lg wkwkwk XD).

klimaks ceritany adalah ketika Harry berhasil mendapatkan kunci ingatan dari Slughorn yang diinginkan oleh Dumbledore. rupanya itu adalah suatu ingatan dimana Slughorn telah memberitaukan Tom Riddle (Voldemort remaja) akan suatu sihir hitam yang sangat jahat, dimana si pemakai dapat membagi jiwa ny menjadi beberapa bagian. itu lah kepastian yang diinginkan Dumbledore, bahwa Voldemort benar-benar telah membagi jiwany menjadi tujuh bagian dengan menggunakan sihir terlarang itu, HOCRUX.
setelah itu, Dumbledore pun membawa Harry pergi ke suatu tempat dimana diperkirakan salah satu Horcrux Voldemort berada. pencarian yang menegangkan dimana dalam pencarian itu Dumbledore hampir kehilangan kesadaranny dan mereka diserang oleh inferi (zombie).

sekembaliny dari pencarian berbahaya itu, cerita belumlah berakhir, Draco Malfoy (Tom Felton) yg telah dititahkan oleh Voldemort untuk membunuh Voldemort, berhasil menyelundupkan beberapa The Death Eaters ke dalam Hogwarts, salah satuny Bellatrix Lestrange (Helena Bonham Carter). sedih bgt di bagian ini krn Dumbledore yang kehilangan kekuatanny dalam pencarian Hocrux tadi, akhirny dibunuh tanpa perlawanan oleh Severus Snape.

bagi kamu yg uda baca bukuny pasti tau kenapa Snape membunuh Dumbledore, tapi bagi yang belum ya tunggu aj ya Harry Potter and The Deathly Hallows. denger2 sih skrg mereka lg proses pembuatan dan film ny bakal tayang tahun depan.


p.s : Harry Potter and The Deathly Hallows bakal dijadiin dua film loh.


eniwei, ini yang nama ny Deathly Hallows..

13 comments:

ferdivolutions said...

Gw garuk-garuk kepala.
Ga ngerti seh sm harry p0tter.
Ad yg pny dvd nya dr 1-6 ga? Biar gw nyambung...
Hehehehe... =D

U ud n0nt0n brp x ne film?

GreatQo said...

benerr..
mengecewakan..huh!

soalnya ga keliatan dumbledore ngunjungin Dursleys, Rufus Screamgeour si Menteri baru, Bill dan Fleur ga muncul, terus "jadiannya" Harry dan Ginny ga jelas, dan yang paling parah, adegan perang ga muncul di ending. Padahal Billy kan digigit sama Fenrir Greyback..

Aku suka ama grafisnya yang kueren banget.
Suka juga pas kejadian inferius tibatiba muncul dari danau, megang tangan Harry.

Emang not bad, tapi untuk cerita sekelas Harry Potter, belum ada satupun filmnya yang memuaskan.
Well, dengan dibuatnya HP7 jadi 2 film (tau darimana sih?) kita semua berharap banyak..
semoga endingnya (kematian Voldemort) ga segaring novelnya..

oh ya. Slughornnya terlalu kurus..

mira said...

*ferdivolutions : sama sekali belom pernah nonton kah? baru sekali pas premiere, belom ada niat mo nonton lg, kurang wow .

*greatqo : hua, baru kali ini ada yg komen lengkap. yg lain cuma pinter ngomong aj tapi gatau dimana letak kekurangan-kekuranganny. 1. iya, gada adegan si petunia di datangi dumbledore; 2. rufus screamgour nongol di buku terakhir kali dhe, yang ini masih si topi jeruk purut tapi percy akhirny sadar dan minta maaf ke keluarga ny; 3.iya, ini juga ak agak kecewa. fenrir greyback ny nongol dikiiit!! cuma di awal waktu mereka mengheboh, dan penyerangan di the burrows; 4.grafisny mnrt ak sama kerenny ama yg lalu-lalu, kekuranganny lagi2 di action. sangat kurang!! 5. inferi ny bikin kaget, sumpah ak jerit waktu ada tangan yg narik harry, yg ak suka bgt waktu dumbledore sadar dan bikin kobaran api. wuiiiih MANTAP!!

menurut ak yg ke-lima (The Orde of Phoenix) cukup memuaskan. menurut ak sejauh ini itu yg terbaik. iya yg ketujuh bakal dijadiin dua, ak baca di majalah, ga dipotong ceritany, soalny takut inti cerita ny ga dapet. akn itu ending dan ga mungkin bagian pencarian Hocrux ny dipotong2 kan.

iya, di buku Voldemort ny mati ga keren. moga aj bisa divisualisaiin semaksimal mungkin dan bikin kita tercengang. huaahh..

Arman said...

gua baca harpot cuma sampe order of phoenix. yang half blood prince ini gak baca.

banyak ya yang bilang filmnya mengecewakan. tapi gua tetep pengen nonton nih.. soalnya gak baca bukunya jadi gak tau ceritanya. hehehe.

Hamster Copo said...

Aku sering banget lihat pilem ini seperti yang neng katakan kalo pilem ini emang membosankan tapi yang membuat aku suka dari pilem ini ketika ada hewan yang kepala,, kaki,, sayap tebuat dari elang tapi badannya terbuat dari kuda..itu yang mem buat aku terbayang-bayang ingin memilikinya,,andai saja aku punya hewan itu aku akan ajak yayank aku terbang melintasi khatulistiwa hehe

yanuar catur rastafara said...

harry potter?
aq kurang begitu suka nih film
aneh ya??hehehehe

ajir said...

JK rowling muantab.. mikirnya ampe sejauh itu.
slm kenal aj :)

abeck_tvnl said...

udah nonton mbem??
abek ktwa liat coment ferdi..
orang2 pada nunggu2 tuh film dia malah blom nonton satu pun...

abek bru dpt donlotanyah..
hihihihi..
tapi tanpa subtitle..
bikinin subtitlenya mbem..!!!

mira said...

*arman : tonton aj, mengecewakan bukan berarti gabagus, kecewa krn berharap terlalu tinggi .

*hamstercopo : ya ya ya..

*yanuar catur rastafara : selera orang kan beda-beda

*ajir : yes, she is. salam kenal balik.^^

*abeck : heu^^

nakjaDimande said...

makaciy mira udah berbagi cerita harpot terbaru ini..

bundo ntah kapan bisa nonton, kudu tunggu VCD or DVD karena disini ga ada bioskop.. hiks..

Henny Y.Caprestya said...

aku baru nonton nih..bagus juga walaupun nggak seseru kayak novelnya. ga sabar tunggu kelanjutannya, (padahal udah baca juga)

mira said...

*nakjaDimande : beli DVD bajakan ny aj bundo, uda keluar nih hihi.. >,<

*henny : iya, kan beda baca buku ama nonton film ny hen, kita bisa ngeliat gimana visualisasi ny. cuma yg bikin kecewa ya kalo ternyata ga sesuai ama pikiran kita.

Anonymous said...

Terima kasih untuk blog yang menarik