Friday, December 4, 2009

oh mera India

Gw barusan chat sama Ary, temen gw yang kuliah di Malaysia. Dia baru pulang dari Thailand. Jalan-jalan. Gw heran, dia seneng banget jalan ke sana. Ga ke Bangkok nya pula, malah ke tempat-tempat terpencilnya seperti Phi Island ntah apa gw juga ga ingat. Ary bilang view disana bagus. Banget. Dia suka main ke sana. Dan kayaknya dia emang sering kesana. Dia kuliah di UUM (Universitas Utara Malaysia. Jarak antara kampusnya dan perbatasan Cuma 30km. Jadi asal ada libur dia emang mainnya ke sana. Sewa mobil, jalan ke sana rame-rame sama temen-temennya. Pengen mampus gw. Enak banget jadi ini cowok . Kuliah di luar boleh. Mo jalan-jalan juga ga terlalu diatur. Mana dia sering banget jalan. Liburan sebelumnya dia ke Bali. Liburan berikutnya dia mau ke Myanmar katanya. Mo keliling negara ASEAN kali ye. Dan dia jalan-jalan pake duit sendiri lho, gapake minta lagi sama mama nya. Pinter-pinter aja nyisihin duit. Gw mana bisa nyisihin duit. Buat makan lima kali sehari aja susah.


Trus tadi tiba-tiba dia ngajak gw jalan. Ke India atau Mesir. Gw semaput. Jalan keluar negeri? Sama cowok senista Ary? Sama aja gw minta diusir. Study tour keluar kota dari sekolah aja gw sampe nangis-nangis guling-guling di jalan baru dikasi izin, ini mau keluar negeri pula?? Kagak bakal ada izin!!
Akhirnya setelah direncanakan ulang, Ary bersedia nunggu sampe gw kelar kuliah dan punya kerjaan dan punya gaji sendiri. Jadi gw bisa nabung sendiri, gaperlu mengemis izin dan duit dari mama. Yah kira-kira dua puluh tahun lagi laaah xixixi..


Sekarang gw mulai mengkhayal ga karuan. Gw bakal keluar negeri. Ke India pula, tempat dimana sang idola mister Shah Rukh Khan berada. Hiihihi, kalo kesana gw musti ketemu sama dia!! Biar kata dia udah tua, tetep aja idola. Dan karena obsesi pengen ketemu Shah Rukh Khan itu maka gw mulai nabung dari sekarang rupiah demi rupiah. Ada tas keren, pengen beli, ingat India. Liat sendal cakep, ingat India. Mau beli komik, ooh mera India. Tapi kalo liat makanan, gw lupa sama India. Seharian kemaren gw gatau diri makan 4x. Di luar. Menghabiskan seperlima dari uang jajan gw. Gawat!! Terancam gagal gw ke India!! *lari-lari muterin tiang*


Namun, pada suatu hari, ketika gw bercerita ke teman-teman gw di kampus, tentang rencana indah ke India itu, datanglah salah seorang teman gw, merusak kebahagiaan. Namanya Nana.
Nana : “Kenapa harus India sih Mir? Mesir aja kenapa?”
Gw : “Maunya India. Ketemu Shah Rukh Khan.”
Nana : “Halah, Shah Rukh Khan aja pun. Udah tua. Lagian juga belom tentu bisa ketemu dia.”
Gw : “Usaha dulu dong.”
Nana : “India itu jorok lho.. Padat. Polusi. Banyak sapi berkeliaran di jalan. Mayat dibuang ke sungai. JOROK BANGET DEH!!
Gw : (shock) (terdiam) (terpana) (merana)


Setelah percakapan singkat dimana Nana menyarankan lebih baik jalan-jalan ke negara-negara maju sono daripada India, gw ga goyah. Cinta kepada sang pujaan hati mengalahkan segalanya. Gw tetap bakal ke India. Kalo bisa nabung. Kalo ditemenin sama Ary. Semoga gw bisa ngumpulin duit. Mungkin beberapa (puluh) tahun lagi.
Amin. :P

P.s: oiya, Ari ini udah pernah gw ceritain di sini.

P.s.s : di rekomen sama Ataaaa buat baca ini, India ga sejelek kedengarannya kok. thanks ataaaa..

52 comments:

ataaaaa said...

hahahahahah pertamax!

ataaaaa said...

indiaaa gg sejorok ituu kook. tenang ajaahh. mending kamu baca the naked traveler mir. keren tuuuhh! ada cerita perjalanan backpaker keluar negeri dengan biaya murah plus tips tipsnyaa mehehehe. ada india juga kok! dibanding china sih masih mending indiaa. barusan aku baca blognya dia yang habis dari india, katanya kalo lewat rumah sharukhan gg boleh berenti jadi susah mau motonya juga. hihi.

becce_lawo said...

mau ke india yak???

titip salam sama preity shinta yak,
bilangin aku fansnya loh, he,he,he

Andie Gokil said...

kalo ak lebih pengen jalan2 ke kota lain di Indonesia, bang. hehehe.

Andie Gokil said...

KELIMAKS.

Andie Gokil said...

kalo ga jalan2 ya beli buku budaya indonesia aja. hehe.

Andie Gokil said...

karna belum pernah ke india, ak ga bisa koment dah. tp ak penasaran, apakah mereka akan nari2 gitu setiap saat secara bersamaan?

Powerrangga said...

gw pengen banget hidup disana!
kalau qt sedih,seneng dll tiba2 ada musik,penari latar.n..JOGET deh! hhahaha ajaib!

andrie callista said...

Saya belum pernah ke india, jadi ga tau apa2.. hehe...

alamendah said...

Pengen juga jalan2 kek gitu.
Bisa kemana-mana.

ferdivolutions said...

asyik ya jadi Ary,,, gw udh liat foto2 fb dia yang di Bali yang u komen, seru banget deh kayaknya...
lagian kayaknya dia emg banyak uang buat jalan ke sana-sini, jadi ga perlu takut keabisan atau ga perlu nabung bertahun2 deh kayak kita.
salam buat dia ya.
eh gw langsung sapa aja deh, dia baca blog u kan?! HAI ARY..... #matakedipkedip

maen2 ke blog gw ya... hihihi

SeNjA said...

cinta bollywood ternyata ^_^
gak ada salahnya...disana ada monumen cinta terdahsyat di dunia kan ? taj mahal....

Ivan@mobii said...

Hakz padahal ak mau posting dgn tema kya gni juga. Tp msh proses. Ntr kmu bc sndiri. Teman ku jg kul d malaysia ma spore. Netes ni liur pengen juga kul d luar ngri.

Arman said...

ke amerika aja... :D

H35TI said...

Ayo mira..kami bisa! selagi muda and masih single, paling enak tuh kalo jalan2, apalagi bisa sampe keluar negeri yg jauh kayak india gitu. Aku bantu doa aja yaa..
Eh, iya met Idul Adha juga ya, gpp deh biar telat daripada ngga :D

Kang Sugeng said...

Iya saya jg prnh ke India, malahan waktu itu saya sempat terjatuh di kolong tempat tidur, pas saya bangun... wealah ternyata cumi, cuma mimpi, hahaha....

Sang Cerpenis bercerita said...

oh suka sama shah rukh khan toh. nehi nehi acha dong.

ya sabar aja. nanti kalo dah bisa cari doku sendiri baru ke luar negeri. aku juga dulu gak bisa ke luar negeri wkt seumur kamu. udah kerja, beberapa tahun baru bisa.

Osi said...

Moga berhasil cita2 nya....

yanuar catur rastafara said...

indianya kok sangar gitu yah
tapi syang, aku belum pernah kesono..hehehe
terajana..hahahaha

ratna wulandari said...

ayo semangat mir....

aku juga suka india..pengen ketemu salman khan aja deh..

haha...ayuks kita brg2 maen ke sana

(berasa dkt banget ya india mir)

gutken said...

CIEEE ARY!

gutken said...

mau dong ikut jalan2 ke india. tapi gue bawa diri aja ya, ga usah bawa duit HAHAHA

gutken said...

bisalah jalan2 keluar negeri bermodal jempol (serius)

caca said...

tumpase ae.... heheh... makasih ya mira... tuker link yuuu?

tealovecoffee said...

Kunjungan balik ^___^
mau ke India yaa? Moga bisa tercapai & ketemu Shahrukh Khan, amin!

Gapapa, tiap tempat pasti ada bagus/jeleknya... :D

secangkir teh dan sekerat roti said...

indiahe....!

jorok juga ya... uhmmm!

diana said...

Menurut dari film2 ,india asyik juga utk di kunjungi..btw moga cita2nya tercapai ya..

Itik Bali said...

Seru deh rasanya bisa ke India
nanti kalo ke sana mampir ke tempat saya ya?
he..he

eKyN said...

hye mira =)

oh i know UUM..huhu

wah nnti kalau kamu udah ke india..send my regards to SHAH RUKH KHAN ya..hehe

RanggaGoBloG said...

lhooooh... lupa belum baca artikelnyah... hihihihihih.... berhubung kepencet yah koment aja akh... biar gak nyambung yang penting koment.... hehehehehe

minomino said...

hahaha!setuju!india g seburuk itu ko... *sok tau

india itu eksotis!
kalo udh nyampe sana kabar2i yaaa :D

ninneta said...

waaaaa..... mau ke india ya mba??? main2 ke kampung kuh ya... heheheheh.... makan sop kacang mantaph....

attayaya said...

salam sama shah rukh khan ya

jimox said...

asik ya kalau punya duit. hehe...
jadi kepengen ke luar negeri juga non. ngumpulin duit dulu. tapi nggak ke india deh kayaknya. hehe..

salam kenal ya...

lina said...

hai, mir. kunjungan perdana ni, sekalian mw manas-manasin; semangat nabungnya!!! ke india aja mir. terus ntar mampir ke london. loh...jauh yak.
yang penting semangat mir, kayanya ga harus nunggu waktu berpuluh-puluh tahun kok.
jangan lupa belajar nari yak...:)

NURA said...

salam sobat
wah pingin ke INDIA juga nich,,
pingin ketemu sama SHARUKHAN,,he,,he

trims MIRA kunjungnnya
salam kenal .

caca said...

udah aku masukin juga...^^

Lidya said...

bukan mau ketemu rusuhkan kan hehehe

Just Bryan said...

Semoga bisa ke INDIA lebih cepat...
Kalo 20 tahun lagi kayaknya kelamaan..hehehe

Salam kenal..

wandy.popok said...

aku juga udah baca naked traveller, dan bener. setelah baca itu aku jadi pengen ke India juga.
:p

Noor's blog (inside of me) said...

Bener non, ngga usah ke India. takutnye non Mira pulang dari sono trus ngga boleh tiang nganggur...muter2 di tiang, joget2 trus nyanyi deh...aca..aca, mane kutanghe ! he..he. makasih dan mampir n' skalian minta ijin follow blognye..

Clara said...

aku shock, kamu mau ke india, hihihi
aku berusaha menghindari india...
takut nanti di sana ketemu cowok trus diajak joget-joget muterin tiang listrik, emoh aku.

btw salam kenal...
aku link yah ^^
blognya lucu

Elsa said...

yah.... semua negara emang ada bagus sama buruknya laah.
gak usah terlalu dipikirin. kalo mau pergi ya pergi aja. niatnya liburan, buat niat cari yang jorok-jorok. kalopun ketemu yang jorok2, anggep aja itu bonus. hehehehe

Seno said...

JIahahah..., hebat ya si Ary. Tar Mira jangan lupa oleh2 tanda tangan dari Sahrukan ya he.h.e..

LeBay said...

keren! header-nya keren! :D
postingannya gw baca belakangan yak? hahahaha...

Aditya's Blogsphere said...

mbak mira...makasih kunjunganya....sekarang aq bisa komen balik di blognya mbak mira....nih ada cerita seru ya rupanya....

buwel said...

Dimanapun tentu ada kelebihan dan kekurangannya, kecuali surga... :)

TianMuhammad said...

pink, kayak patrick star!

TianMuhammad said...

aduh, mau kmen apa ya, miuuuu

TianMuhammad said...

kelimapuluhhhkkssssss...

'dee said...

india asyik koq... aku sih senang di sana. memang bukan model negara2 maju dan gak punya mall super mewah... tapi toko bukunya asyik, dan kalau kita melihat cara hidup orang2nya kita akan bisa melihat banyak falsafah hidup yang baik. Btw, konon sumber kebijakan filsafat Timur juga banyak yang berasal dari India...

d.~

Lisha Boneth said...

ahahahaha... miraaaa...
kamu lucu bangettt siihh...

aku doain terwujud deh tuh mimpimu ke india.. sanjay dut *eh nulisnya gimana sih tuh nama?* masih idup, bilangin gw kangen diye... heheheh