Monday, December 28, 2009

PlayList Part 2

Setelah sukses dengan playlist part 1, sekarang kita lanjut ke Playlist part 2 dan episod kali ini adalah edisi khusus band!! Baik boyband, Girlband, Band aja, Duoband, Trioband, atau apapun itu. kali ini kita akan mengulik lima band papan atas yang sudah membuat saya jatuh cinta.

The Script - The Script

Walaupun albumnya baru satu dan jam terbangnya juga masih baru, tapi The Script sekarang termasuk salah satu band kelas atas yang gabisa dianggap enteng lho. Sukses menggabungkan melodi pop dengan flow hip hop, dinamik rock dengan sentuhan R n B, dan sedikit konstruksi lagu klasik yang bercampur dengan musik kontemporer yang begitu unik, band ini berhasil mencuri perhatian begitu banyak penikmat musik termasuk saya tentu saja. (Buset bahasa gw) Apalagi mereka cakep-cakep. #gubrak. Oke, kembali ke The Script, album pertama dan satu-satunya mereka yang berjudul sama dengan nama band mereka ini berisikan 10 lagu-lagu andalan mereka. Favorite saya jelas We Cry. Tapi lagu The Man Who Can’t Be Moved, patut menjadi favorite juga di album ini. Liriknya touchy dipadu dengan ritme musik yang sedikit slow, keren deh pokoknya >,< . Selain dua lagu itu masih ada Rusty Halo, Breakeven, dan Talk You Down yang juga pantas diacungi dua jempol.




  1. La Roux – La Roux

Sepertinya nama La Roux masih asing di telinga para penikmat musik Indonesia. La Roux ini adalah Duo Electropop asal Inggris beranggotakan Elly Jackson dan Ben Langmaid. Mereka memadukan new wave dengan pop yang menciptakan tingkat guilty pleasure tinggi. Dengan referensi synth pop ‘80an . Mereka tidak lantas menggarap musiknya menjadi terbatas untuk penikmat new wave saja, melainkan juga untuk penikmat pop komersil. Mereka sanggup membuat synthpop menjadi konsumsi mainstream, tanpa membuat musiknya menjadi buruk. Lagu andalan mereka adalah Bulletproof dan Quicksand, tapi saya sendiri sangat tergila-gila pada In For The Kill.

Selain lagunya, saya juga tergila-gila sama model rambut sang vokalis Elly Jackson dan pernah mencoba mempraktekkannya. Sangat menginspirasi. Silly?



  1. The Saturdays

Jika sekitar satu dekade lalu kita pernah mendengar nama Spice Girls, sekelompok gadis asal Inggris yang bernyanyi dengan lincah dan menarik. Namun sekarang ada lagi girl band baru yang berasal dari negara yang sama dengan Spice Girl, dan mereka tidak kalah keren dan famous dari pendahulunya. Girl Band yang beranggotakan lima cewek cantik ini sudah menelurkan dua album. Album pertama mereka Chasing Light keluar 2007 lalu dan album kedua mereka Wordshaker baru saja keluar Oktober lalu dengan hits Forever is Over dan Here Standing. Issues adalah lagu favorite saya di album pertama mereka yang sangat mengena tapi easy listening. Selain Issues, Up (saya suka yang remix nya) dan If This Is Love juga cukup catchy.



4. Jonas Brothers – Lovebug

Nah, kalo nama grup band tiga bersaudara ini pasti udah familier dong di telinga kita semua. Apalagi mereka juga sudah membintangi beberapa film dan serial TV yang berjudul sama dengan name mereka produksi Disney, membuat nama mereka semakin marak dibicarakan terutama oleh para ababil (remaja-red). Sibuk berakting tak membuat mereka lupa akan karir mereka di dunia musik. Sampe sekarang mereka udah punya tiga album. Eh, apa empat ya? Kurang tau juga, saya memang ngga terlalu ngikutin perkembangan mereka, makanya ngga seperti band sebelumnya yang saya beri link untuk mengunduh albumnya, di sini saya hanya memasukkan link dari beberapa lagu mereka yang cukup saya sukai. Selain Lovebug, coba dengarkan juga When You Look Me in the Eyes dan I am What I am.



  1. Alvin and The Chipmunks – Original Soundtracks

Nah, ngga Cuma manusia yang punya band, tikus tanah yang beranggotakan Alvin, Symon dan Theodore ini juga gamau kalah. Diorbitkan oleh seorang produser bernama Ian Hawke dan dengan penulis lagu sekelas Dave Seville, mereka berhasil membuat banyak orang terseplona dan jatuh cinta pada mereka. Coba dengarkan lagu yang mereka bawakan di film pertama mereka Alvin and The Chipmunks ini. Selain hits pertama Christmast Don’t Be Late, ada juga lagu Bad Day nya Daniel Powter yang mereka cover. Ga kalah seru deh!! Dan jangan lupa nonton Alvin and The Chipmunks 2, disini bakal nongol saingan The Chipmunks, yaitu The Chippette . Lagu yang mereka bawakan pun semakin seru. Ada Single Lady nya Beyonce dan Hot and Cold - Katy Perry. Don’t miss it!!

37 comments:

Andie said...

cuma kenal the script! ahahahaha. rasty halo, we cry sama the man who cant be moved emang mantab abis dah!!

playlist ini juga lengkap banget sama link download. :D

Powerrangga said...

yup,the script paliiing oookeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

Ivan@mobii said...

I lov JonasB #halah... Lirik, musik nyatu bgt dan ngjual sekali. Hoho gak ada lagux muse yg bru?? Buruan cari,ak jamin u suka.

TyMo_ said...

here are the #nowplaying on the top 5 TyMo_board:

1. U2 - mengitung Hari #cover #krisdayanti
2. Jonas Brother - Makhluk Tuhan Paling Sexy #cover #mulanjameela
3. Paramore - Goyang Dombret #cover
4. Linkin Park - Yolanda #cover
5. Backstreet Boys - Kemesraan Ini

Powerrangga said...

ost si chipmunks juga gw suka.tapi mnurut gw lagu2nya gampang ngebosenin (lagu yg dinyanyiin penyanyi aslinya juga ngebosenin buat gw).dan lama" denger mreka nanyi bikin frustasiii

ferdivolutions said...

the saturday?? baru dgr gw...
ntr di rumah gw donlot ah, makasih linknya...

nb: skrg gw lagi dkmpus. hehehhe. lemot bgt.

mira said...

Andie : rusty, bukan rasti! #bunuh!!


Powerrangga : TOSS dong!! prefer the script deh to owl city.


Ivan@mobii : muse? sip. thanks rekomen nya pan!!

TyMo_ : thank u omcep rekomen nya. jadi kangen lagu makhluk Tuhan yang paling seksi..

ferdivolutions : masa sih baru denger? ayo buruan unduhh!!

TyMo_ said...

avatar andie dan angga pada pamer botak -__-

Hijau Lumut said...

Whoaaa... aku juga suka The Script, mir... Enak banget lagunya (khususnya The Man Who Can't Be Moved)... Vokalisnya juga cakep, hihihihi...

ambar !! said...

gw ngge ada yang kenal lagu2 tersebut diatas miw..
#mataberkacakaca #terisak
hiks hiks..

maaf yee cintaku aku tak mengabari aku update blog ku tapi sudah aku tweet di twitter ku kemarin..
ahhaha
#tanpahenti

Kang Sugeng said...

xixixi.... saya ndak ada yg kenal, hwaaaaa....

mira said...

TyMo_ : biarlah mereka bangga akan kebotakan itu om. they proud to be bald. #halah


Hijau Lumut : wahaha.. penampilan fisik gabisa diremehkan ya.. xD

ambar : kalo gatau unduh dong mbar, ayo perbaharui perbendaharaan lagumu! >,<
masih di pontianak kah dikau nak? jangan lupa oleh2 ya xixixi..

kang sugeng : coba didengerin stuh lagunya kang..

Jalani hidup apa adanya said...

nice post

toelisan said...

Hehehe, saya sukanya metalcore je. :D

Salam kenal aja deh :)

Kendra Rabih said...

nggak ngerti semua deh lagunya. haha perkenalkan, ini blog baru ane. yang wordpress buang aja!

Noor's blog said...

Wah bang Pendi kaga ada yang kenal, abis taunya cuma bang haji Rhoma Irama...he...he

Alfaro Lamablawa said...

lagunya alvin yang dibuat punkrock..kalo ga salah about natal juga. keren bgt.

dwi wahyu arif nugroho said...

hoho
(kunjungan perdana)
nice blog..
waa, jd byk referensi ni..he
thx y

(i fol, fol blk y^^)

mira said...

toelisan : lain kali saya review metal core. makasi udah mampir..


Kendra Rabih : sip ken!!


Noor's blog : coba genre lain juga dong bang.. roma perlu dilestarikan, tapi kan ga berarti kita tertutup untuk yg lain..

Alfaro Lamablawa : alvin chipmunks 2 ya?? belom nontoonn!! >,<

dwi wahyu arif nugroho : sip gan!

caca said...

chipmunk... aku suuuuuuukaaa bgt... lucu... ^^

^pakSapi^ said...

waduh, aku gak ada yg kenal sama playlist2 tersebut hehehe ... btw salam kenal, thx dh maen ke kandang'ku ...

Lina said...

I love the script. lagunya uenak...

anyin said...

krik krik krik


suara jangkrik dikejauhan...

yang aku ngerti dari sekian playlistmu cuma alviiinnn uhuhuh


#gulingguling

mira said...

caca : lucu banget kan ca.. udah nonton yang kedua belom??

^pakSapi^ : iya sama2 paksapi..^^


Lina : TOSSS!!!


anyin : haahaa.. coba dengerin deh nyin..keren2 loh lagunya..

ataaaaa said...

mira lagunya keren keren judulnya tapi aku kok gg kenal ya -.- huhueee. kita beda selera rupanya.

Cermin Community said...

selamat tahun baru.
semoga esok lebih baik dari hari ini.

salam hangat, dari komunitas cermin.

superyon said...

aLVIN N THE CHIPMUNK BUKANNYA FILEM 2008 yakk.... Kok baru sekarang di dengarin lagunya????

(g tau lagi musti komen apa) #kabur

andrie callista said...

suer, ga kenal semuanya.. he.. ;p

bluethunderheart said...

met tahun baru y
salam hangat dari blue

Aditya's Blogsphere said...

met tahun baru....gookil bngt the script hehe

Ayas Tasli Wiguna said...

nice post :)

Itik Bali said...

Mira....baru mapir nih
wah aku pinter nulis?? *kedip-kedip*
gak kebalik mtuh??
The script emang oye..keren abis

Kendra Rabih said...

mir. kok gue nyari di internet susah yah satu album alvin and the chipmunks dua. pengeeen

ratna wulandari said...

miraaaaaaaaaaaaaaaaaa...

miraaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

miraaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

(*sambil teriak-teriak githu ya bacanya..hihihihw)

mira said...

ataaaaa : berbeda-beda tapi tetap satu ta!

Cermin Community : selamat tahun baru juga!!

superyon : ini yang keduanya yon..

andrie callista : ajaja..

bluethunderheart sama2..

Aditya's Blogsphere & Ayas Tasli Wiguna : :)

Itik Bali: jelas ga kebalik sheefuu!! #sembahsujud

Kendra Rabih : ntar aku cariin link nya , kalo nemu aku post ken! ;)

ratna wulandari : iya nana^^ ntar aku mampir ya..

Anonymous said...

wah. la rouxx yang in for the kill saya gak suka... X( , yang keren I'm Not Your Toy, my fav . :)
Eh, ngomong2 La Rouxx itu grup tho? saya pikir dia nyanyi sendiri, soalnya di tiga video terakhirnya dia nyanyi sendiri sih.
BTW, nice post ! :D

_perdana_

Dwi said...

Jonas Brother tetap yang paling keren..........
hehehehe