Saturday, December 19, 2009

Puzzle

Sekarang gw punya hobi baru. Mengoleksi puzzle “Mini World Architecture Series” hadiah permen karet Lotte. Keren loooohhh!!! Ada 9 miniatur yang harus dikumpulin, dan gw baru dapat 7. Ada Menara Eiffel, Menara Pisa, Empire State, Big Ben, Taj Mahal, Pyramid, dan Gedung KLI Korea. Dua miniatur lagi yang belom gw dapatkan adalah Hotel Burj Al-Arab dan Gedung BNI 46.. Susah banget buat ngedapetin yang dua ini. Mana gedung nya keren-keren lagi. Temen gw sesama pengoleksi puzzle ini, si Febby udah lengkap koleksinya. Dan gw iri!!! Aaaaaaaaaaa...!!! Burj Al-Arab dan Gedung BNI 46 itu kereeen!! Gw pengen!! Puengeenn!! Pokoknya harus dapat!!


Nah, ini bentuk puzzle nya begitu dikeluarin dari bungkus lotte nya. #halah. Puzzle nya ngga tiga keping seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, cuman satu doang. Ini ada tiga, soalnya terakhir gw beli, dapat ini semuaaa!!! cih! Bete ngga sih, beli tiga bungkus dapatnya Gedung KLI semua.




Oke, setelah dikeluarkan dari bungkusannya, marilah kita lepas potongan-potongan puzzle itu menjadi beberapa bagian seperti ini. Hati-hati, jangan sampai sobek. Kalo ada sekatnya yang copot ngga utuh ntar bangunannya. #halah




Setelah dilepas dari kepingannya, silahkan rangkai puzzle ini. Pake insting aja, soalnya di bungkusnya ngga tertera cara merangkai si puzzle. Kalo salah-salah tempel yah paling-paling beda dikit bentuknya. Hihihi.. Tapi ingat, anda tidak membutuhkan lem untuk merangkai si puzzle karena sudah tersedia sekat-sekat yang akan merekat setiap potongan puzzle. Selamat mencoba!! Dan beginilah bentuk dari Gedung KLI itu setelah terangkai. Tadaaa!!!




Selain Gedung KLI si gedung tertinggi di Korea ini, berikut beberapa bangunan lain yang sudah saya dapatkan. Ada Menara Eiffel, Pisa, Empire State, Taj Mahal, dan Pyramid. Sayang Borobudur ngga ada. Terlalu rumit kali ya strukturnya jadi ngga bisa dibuat miniaturnya gitu. xixixi.. >,< #menghiburdiri


Menara Eiffel


Dinamai sesuai dengan perancangnya Gustava Eiffel. Selain Menara tertinggi di Paris, menara ini juga terkenal sebagai salah satu dari keajaiban dunia as we know. Dibangun pada tahun 1887 dan selesai tahun 1889, seratus tahun sebelum gw lahir. Memuai kalo panas, dan berayun kalo berangin. #serius!!

lokasi nya di tepi sungai Seine Paris. Dulunya berfungsi sebagai menara observasi sebelom terkenal dan dikunjungi banyak orang. Menara ini ngga langsung terkenal lho waktu dibangun, bahkan dianggap mengganggu pemandangan dan terancam diruntuhkan sebelom akhirnya dianggap menguntungkan di segi komunikasi. Tapi sekarang tau sendiri gimana terkenalnya ikon kota Paris ini. Pengen kan ke sana? Hehe..


Taj Mahal


Yang ini juga pasti tau dong, ikon nya India. Apalagi kalo sering nonton film India, pasti sering liat bangunan ini. Taj Mahal ini dibangun atas keinginan Kaisar Shah Jahan sebagai musoleum untuk istri persia nya, Mumtaz Mahal yang meninggal sewaktu melahirkan putrinya. Pembangunannya memakan waktu 23 tahun lho. Dan bahan pembuat Taj Mahal ini selain batu dan bahan bangunan lainnya juga termasuk 43 jenis batu permata. Wow.. Pasti keren banget. Kalo ke India wajib ke sini!!! >,< #mupeng


Menara Pisa

Nah, yang ini Menara Condong a.k.a Pisa. Dulunya ketika dibangun menara ini lurus-lurus aja lho, ngga miring ataupun condong kayak sekarang. Tapi lama kelamaan setelah selesai dibangun menara ini mula mencondong dengan sendirinya. Denger-denger sih setiap tahun kemiringan menara ini bertambah. Mudah-mudahan aja ngga sampe tumbang ya. >,<


Pyramid

Yang ini pyramid, pada tau dong kalo ini makam raja-raja Mesir kuno. Sejak masa suku-suku maya (ntah yang mana lah suku maya itu) pyramid ini dijadiin tempat pemujaan. Tapi di zaman-zaman Nabi Yusuf dulu pyramid ini dijadiin gudang pangan lho kalo mau musim paceklik.


Empire State

Lanjut, yang ini Empire State, gedung pencakar langit woo~~ Tingginya 102 lantai, menara tertinggi kedua se-Amrik setelah menara Willis di Chicago. Namanya diambil darri julukan negara bagian New York, selesai dibangun taun 1931. Sampat menjadi menara tertinggi di dunia sejak dibangun sampe taun 1972.


Closing : Wadoh, gara-gara puzzle kok malah jadi ngoceh panjang lebar gini. Tapi ga sekedar ngoceh kok, info-info tersebut gw kutip dari sini. Semoga berguna.. #halah :D Xoxo.

41 comments:

zeki said...

pertamax.

jadi keingat gedung yang dikasih ke andi itu.. dimana kamu simpan andi?? jangan2 sudah hanyut karena banjir. xixixi...

Ivan Kavalera said...

Wah, ternyata asyik juga ya ternyata hobi yg astu ini. Selamat ya dg hobi barunya.

penulis pinggiran said...

wah, puzzle aku juga suka..

Ra-Kun said...

wahahahahah... :D
ternyata di dunia ini juga ada orang yang punya kegemaran yang sama dengan saya :)

Ra-Kun said...

eh, tunggu..tunggu...

tadi itu kapling ke empat ya?
hm, sekalian aja mengamankan kapling kelima :D
hehehehgs :D

Andie said...

hahahahaha!!!
thanks ya dulu udah ngasih aku yang big ben. #terharu #maunangis

RanggaGoBloG said...

weh... keren banget puzzlenya... jadi pengen beli juga permen lotte nyah... huhuhuhuh... *ngiri

mira said...

zeki : itu big ben om.. omjek mau juga??

Ivan : seru lho.. ayo ikutan ngoleksi..

penulis pinggiran : ayo ngoleksi juga :D

Ra-Kun : suka juga ya??

andie : pilih mana big ben atau rotiboy??

Ranggagoblog : beli aja om, murah kok :)

Sebalai said...

It's nice pic, salam kenal

ferdivolutions said...

ih keren lho... jadi pengen nyari di pdg ada ga ya...
dulu wkt kecil gw suka puzzle yang ngebentuk mobil balap. hehehe

caca said...

hehe lucu.. adik aku suka maenin tuh mira... ^^

wandy.popok said...

wew..

gitu liat judulnya, aku pikir mau nulis yang gimana2 gitu, yang serius2 gitu..

taunya puzzle beneran ya? x)

Powerrangga said...

gw juga dulu penggemar lotte,apalagi waktu bonusnya robot2an gituu (wktu gw TK klw gk salah).Klw papercraft (bener gk namanya inih? atau beda?) gw gak bgitu suka coz gak bisa dimain2in hehehehe (duhh ketauan childish dahh)

mira said...

Sebalai : itu beneran gambar puzzle nya setelah dirangkai lho..

ferdivolutions : cari aja di swalayan, kalo warung biasa ga ada kyknya..


caca : haha, aku disamain sama adik kmu dong??


wandy.popok : yang ini maknanya conservative pok.. #halah

Powerrangga : aku suka waktu merangkainya, kalo udah jadi emang gabisa dimainin hihi..

dwina said...

salam kenal kembali buat kak mira.
hmm senang main puzzle y kak. saya dah lama sangat tak main puzzle tapi senang juga tuh buat mengasah minda ketika kepingan puzzle coba d satukan menjadi gambar.
sip deh. kak mira ikut komunitas bertuah ke?

Alfaro Lamablawa said...

salam kenal dulu nich...hehehe
main puzzle? mantap...melatih kreativitas dan kecepatan berpikir
great posting

mira said...

dwina : ngaku-ngaku nya sih iya, tapi belom pernah ikutan kalo bertuah ngadain kopdar mba. he3..

Alfaro Lamablawa : makasi om!! >,<

Clara said...

oh gitu toh jadinya
pantes tadi pertama liat gambarnya.. mikir...ini apaan puzle nya...hihii...lucu juga ini bentuknya

anindyarahadi said...

lucu ya.. harusnya punya temenmu yang udah dua langkah lebih unggul itu juga di aplod mir :p hihi

NURA said...

salam sobat
siip banget kalau pasang puzzle,
sesuai yang diinginkan.
kalau berhasil,,puas dan bangga.

trims mba MIRA kunjungannya
saya sudah follow ya,,
salam kenal.

mira said...

Clara : iya, bentuknya mirip sama aslinya.. :D


anindyarahadi : ok, ntar aku fotoin kalo kerumahnya. ini baru aku foto sebelum posting, sebelumnya ga ada niat mo posting soal ini jadi ga kepikiran mau fotoin punya temenku itu.


NURA : haha iya. ok, ntar aku follow balik nura..

quinie said...

huaaa keren keren kereneuy puzzlenya. dapet dari permen karet ya? potoin dong yang gedung BNI 46 itu...

TyMo_ said...

heiiii, ngapain cari puzzle bni 46? ke jakarta aja, deket dari kos aku.. tiap ari lewat depan situ kalo mau kuliah hehehehe

SeNjA said...

aduh,kamu kreatif bgt ya ^_^

lucu-lucu lagi...

Ivan@mobii said...

Ak baru tau permen it hadiahx puzzle. Lama bgt gak beli. Moga msh produksi, kan ak mau juga. #ngarep

Desi Eria R. said...

maen puzzle bagus buat merangsang otak, biar makin pinter hehe.
iya kan mira?

mia said...

minta semua puzzle nya dooonk, lucu2 >,<

ini bnd, pake acc Mia, hihi. males tuker acc.

Lina said...

puzzle melatih otak ya. wah..jadi pengen beli permen karet itu...

mira said...

quinie : minta foto BNI 46 sama si omcep mba.. dia yang tiap hari lewat sana.. #halah


TyMo_ : mengkek yeeii.. :P

SeNjA & Desi Eria R. & Lina : iya ya? aku main nya karena seneng aja mba hihi.. sukur2 kalo bisa merangsang otak. tp aku kan udah gede, masih ngaruh kah itu??

Ivan@mobii : masih ada dong van, lotte terbaru kok..

mia : enak aja, beli dong!! :P

Alfaro Lamablawa said...

selamat malam hehehe

Lisha Boneth said...

koq gw nggak pernah liat ya mir??

apa di tmpat gw blom beredar yah bginian?? jadi pengennn...hehehe

mira said...

Alfaro Lamablawa : sore^^


Lisha Boneth permen karet lotte lis, masa ga ada disana? cari di supermarket bagian permen..

ratna wulandari said...

lucu yang menara eiffelnya mir...

liat maketnya, jadi pgn kesna..hahha (*kok khayalnya mpe jauh kesana ya..)

btw..kreatif ni ya ternyata si MIRA..hohoh

Hijau Lumut said...

Whooaaaa... Koleksi adik aku tuh, mir.... tapi aku juga sukaaaa... hihihi... ^^

Elsa said...

keren juga ya kalo sudah jadi. hehehehe... saya mah, gak telaten yang begituan

Lisha Boneth said...

keiknya nggak ada yang berhadiah gituan deh..
apa sayanya aja kali yang nggak pernah beli permen karet lotte yah??

hehe

minggu saya kudu dan harus deh tuh nyari permen karet berhadiah gituan di super market dkt rmh saya *eh tapi mana ada super market dekat rumah saya??

di pasar ada nggak yah?? :P :P hehehe

Arif said...

wew.. ada BNI 46 juga ya?

aku baru dapat 3: Pyramid, Taj Mahal, Empire State Building.

dulu sering koleksi, ada Digimon, otomotif (motor balap, keren), dino, dll. tapi sempet vakum (halah). skarang ttarik untuk nyoba lagi, hehe..

Bryant said...

hai, slm kenal, saya imelda dari jogjakarta. aq juga koleksi miniatur yg dari lotte n yg belum punya cuma miniatur BNI 46, bagi yg punya lebih dari 1 pc n butuh miniatur al burj bisa tukeran tuh, tx

Anonymous said...

kaka.... cara nyusun puzzle yang empire state building giman ci... ga bisa... ung mail ya munawwar_23gobike@yahoo.com
please aku lum bisa nyusunnya ampe sekarang

Anonymous said...

how to buy facebook likes
buy guaranteed facebook fans
buy bulk facebook fans

buy facebook likes cheap buy targeted facebook likes
buy facebook fans cheap buy facebook likes
_________________
buy cheap facebook fans [url=http://www.digg-car-lease.info/story.php?id=14343#comments]buy cheap facebook fans[/url] buy facebook page likes buy guaranteed facebook fans

Anonymous said...

Nice blog here! Also your site loads up very fast! What host are you using?
Can I get your affiliate link to your host?
I wish my web site loaded up as quickly as yours lol

Also visit my web site: 5th birthday party ideas