Sunday, September 26, 2010

Kerja Sambilan


Gw pengen banget kerja sambilan. Sebagian besar temen-temen gw udah kerja. Sambilan tentu saja. Ada yang ngajar. Ada yang ngajar. Ada yang ngajar. Sebagian besar emang pada ngajar sih. Kan kuliah gw jurusannya pendidikan jadi ya ujung-ujungnya ngajar.

Jadi kemaren ini gw sempat ditawarin temen buat ngajar juga. Ngajar les buat anak-anak SD Dharma Yudha yang notabene bonafit mampus dan bahasa pengantar di sekolahnya bahasa Inggris. Mampus. Gw semaput. Ga pede. Takut muridnya lebih jago ngomong Inggris daripada gw. Jadi gw tolak. Oke, gw bego ga berani ngajar. Padahal bayarannya lumayan menggiurkan. Tapi ya itu tadi, ngga PD.

Tawaran itu gw tolak ga cuman gara-gara bahasa pengantar bahasa Inggris tapi karena gw emang ngerasa gabisa ngajar. Percuma emang jurusan gw Pendidikan. Tapi emang gw gapernah punya cita-cita jadi guru ya gimana. Salah jurusan? Banget.
Jadi, lupakan masalah ajar-mengajar. Sekarang gw mikir kerjaan lain yang bisa gw lakuin selain itu. Nulis? Jadi freelancer di Koran atau tabloid mana gitu misalnya. Tapi kayaknya kok gabisa juga ya. Baca sendiri ini tulisan gw jelek. Nulis blog serampangan model begini aja gw ga becus, apalagi nulis sesuatu yang berbobot buat diterbitin. Ngimpi kali yeeee..

“Trus apa dong yang bisa lo lakuin, Miw?? Bahkan buat bermimpi aja lo ga berani.”
Hey hey hey. Gw bukannya gaberani bermimpi, man! Tapi gw ngerasa ga ada gunanya bermimpi. Kita hidup di dunia nyata dan kebanyakan mengkhayal cuma bikin kita kebanyakan ngarep. And u know, expectation is the root of all heartache. Jadi jangan kebanyakan mimpi deh. Get a life sono!

Zzzzzzztttt.. mulai ngaco nih obrolan. Awalnya ngomongin kerja sambilan kok sampe ke mimpi segala gini. Sorry temans, gw ga maksud ngeledek atau gimana-gimananya lho. Ini pure pendapat gw sendiri tanpa maksud menghina atau menjelek-jelekkan pihak manapun. Kita punya cara masing-masing dan kita punya pemikiran masing-masing.
So, peace, love and gaul ya. ;)



25 comments:

alamendah said...

(Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
Semoga kerjaannya, meskipun hanya sambilan, tetapi dapat memberikan penghasilan yang luamyan. yang terpenting mampu memberikan pengalaman

nhanhan said...

udahlah miun, kuli aja bagus2, ntar rasain pas pkl nya, hahahahaa,,,,, aku doakan di sma, terus miun lupa ngomong english.....

ferdivolutions said...

Ahaa... Gw setuju sama yg komen di atas... Kuliah aja dulu yg bener. Haks. Gw sering dpt (sering bgt) nasihat gitu. Mw kerja nyari duit eh dpt nasihat kyk gitu, ya udh sampai skrg kuliah aja deh... Semangat ya moy... Gw dukung u kok... Always!

Ivan Rahmadiawan said...

OhmyGod.... Mimpi adalah sumber kekuatan bagiku miw. :)

mimi said...

ga ada salahnya lo miw kita bermimipi setinggi tingginya, tapi ya itu tadi kita mesti tau batas batanya. alias, sada juga mimpi jangan ketinggian dan ga usah terlalu 'ngoyo'
hehehe
karena biat gimana pun mimpi itu yang bisa jadi salah satu pelecut semangat kita..

semangat ya miuw.. :)

NDA said...

wah ayo dong miuu pedeee ^^V ehehe

secangkir teh dan sekerat roti said...

iya nih pengen juga, mumpung dah angaktan atas gitu :)

foreverma said...

setuju sama tatak. ak juga mau kerja sambilaaaan XD
biar bisa jalan2 sama si bebebh pas lulus XD

Powerrangga said...

Wah pernah ditawarin kerjaan tapi ga diambil? Sayang banget mir,padahal ga pede juga ga apa-apa,gw juga ga pede di kampus tapi tetep nekat hehehe

Kenapa ga coba buka kursus les sendiri buat anak-anak komplek perumahan gitu?? Paling enggak kan ngajarnya yang dasar-dasar doang,oh ya cari beasiswa s2 ajah kalau enggak,kan banyak tuh! *perasaan gw kaya maksa daripada komentar -,-

btw gw setejo tuh kalau "expectation is the root of all heartache"

Anonymous said...

dear miranty...
apakah kata2 'get a real life sono!' itu setelah obrolan kita tempo hari? haha
tapi aku tetap pada pendirianku, dan kamu juga gitu kan miw?
bukan mimpi yg jadikan kehidupanku lebih baik, tapi kekuatan utk mengubah hidup miw. dan aku gak tau hal itu dikasi nama apa? haha
#glekk
#kesambethantujemuran

dzt said...

haii mira.. makasi ya udah mampir ke blog ku ^^ kemaren ade bungsu ku libur kuliah 3 bulan.. aku tawarin kerja di kantorku jadi fashion consultant selama 2 bulan.. jauh beda dari jurusan kuliahnya loh.. adeku ambil IT.. hihi tapi jadinya seru loohh.. enjoy ur every step ^^

zakiya said...

heyho...thx udh main k bloq ku..iya ni udh d dumai lagi..salam kenal ^^

pit husni said...

Jadi kesimpulannya "Hari ini adalah kenyataan" gitu ya.. okay deh. tq dah mampir ya.. salam kenal ^_^

Cermin Community said...

kerja samabilan itu asik lho, kawan.

gielanjk said...

Huey, kalo ngomongin kuliah sambilan kerja aku donk di tanya. Jangan harap banget kerja sambilan bisa dapetin duit yang banyak, yah namanya juga lulusan SMA bisa apa coba? kecuiali kalo kita emg kerja serius. Yang penting pengalaman, dan mengisi waktu aja. Dari pada bengong-bengong di kamar yang cenderung bikin labil. mending ada kegiatan kan? Sayang sekali kamu nggak ambil tawaran itu, belum tahu kamu gimana suasananya udah nolak.

Noor's blog (inside of me ) said...

Yang kurang kayaknya cuma PD aja non..! Ayoo...kamu bisa !!! Eh..klo bang Pendi ngga mao kerja sambilan, kurang mantep ! maonya kerja sapuluh..baru sip ! hehehe

Salam hangat selalu...

Yolizz said...

kuncinya si pede dulu, apapun kerjaannya walopun kita punya bakat di situ tapi kalo ga pede sih tetep bakal susaaaahhh... hehehehe... gud luck yaahh ^^

Muhammad Rizwahyudhy said...

Boleh lah punya mimpi, asal jangan ketinggian juga. Kalo ketinggian, ya mesti dibangunkan juga sama teman" di sekitar kita.

Kalo kita gak punya mimpi, apa yang mau kita raih? kita hidup kaya gak ada tujuannya miw.

Hehe, just my opinion.
Jangan dimasukkin ke hati :)

* mampir ke blog temannya eny.

luchie said...

Sebenarnya nggak apa2 khan kita mencoba hal yang blm pernah kita lakuin, jangan takut kalah duluan donk hehe :) ntar lama2 juga biasa, kalo takut melulu kapan bisa berkembangnya :D

Semangat!!
luchiesteatime.blogspot.com

attayaya jembatan lighton said...

kerja sambilan = kerja sambil fb-an, plurk-an, twitter-an
hehehehe
ayo semangat

attayaya jembatan lighton said...

kerja sambilan = kerja sambil fb-an, plurk-an, twitter-an
hehehehe
ayo semangat

heri kurniawan said...

hehahaha,,,satuju atuh ma tata....
ane mah juga pengen kerja sambilan,,biar bisa bantu orgtua,,lamaran udah di berikan,,tinggal tunggu waktu aja..kira2 akhir bulan ini di umumin ,,smoga diterima..amin...:)

ade said...

semangat terus yak cari kerjanya...
sama ku juga pengangguran soalnya....

salam kenal
^_^

uny said...

mimpi adalah motivasi untuk mencapai tujuan....
jadi jangan berhenti bermimpi...
semoga sukses :D

nadiafriza said...

"expectation is the root of all heartache" >> wah beda banget coz im a big dreamer :) buat saya, mimpi itu awal kehidupan. dengan mimpi, saya justru jadi tau tujuan hidup

moga2 dapat parttime nya mbak :)

kuliah di pekanbaru ya? unri?