Saturday, December 11, 2010

Zona Nyaman


Zona nyaman merupakan suatu zona dimana lingkungan dan kebiasaan yang kita lakukan sudah terasa nyaman tanpa perlu menciptakan sebuah resiko.

Seperti saya yang hidupnya biasa – biasa saja. Sangat biasa dan saya tidak melakukan perubahan apapun dalam hidup saya. Cukup begitu – begitu saja.

Pertanyaannya adalah, mengapa saya puas dengan kehidupan saya begitu – begitu saja dan tidak melakukan perubahan? Karena saya merasa segala yang saya punya, segala yang saya jalani, sudah cukup dan saya nyaman menjalaninya. Masalahnya adalah, ternyata ada beberapa orang yang cukup "perhatian" pada saya den menurut mereka pola hidup yang saya jalani merupakan pola hidup yang tidak mengarah pada pencapaian luar biasa. Saya tidak tau mengapa saya harus melakukan pencapaian yang luar biasa. Apa salahnya dengan hidup di garis standar seperti yang saya lakukan sekarang.

Oke saya akui, kehidupan saya memang sangat biasa. Mahasiswa semester 7, segalanya masih ditanggung orang tua, kerjaan saya sehari-hari itu cuma ke kampus, kuliah, maen, pulang, ngerjan tugas kalo kepepet pake sistem kebut semalam pula. kegiatan eksta, ga ada. organisasi, ga juga. memang benar-benar ga ada kegiatan tambahan. diajak ikut ini, nolak. diajak gabung klub ini-itu, males. diajak ikut lomba atau nyoba beasiswa, takut. Ya mau gimana, saya sudah terbiasa seperti ini. Hidup seadanya ga berharap bisa menguasai ini itu, mendapatkan ini itu, apalagi memenangkan sesuatu. Ntahlah, saya memang bukan orang yang optimis. Dalam melakukan sesuatu saya selalu memikirkan kemungkinan terburuknya, jadi saya memilih untuk tetap berada di titik keberadaan saya sekarang daripada mencoba namun justru mundur dari titik yang sekarang. Pengecut? You may say so.

Pengertian zona nyaman tak ambil dari sini yo.

11 comments:

Fairuz said...

Yg penting hidup punya prinsip, harus ada relepansinya #ngaco :D

ReBorn said...

kita sejenis sista. keadaan yang memaksa saya keluar dari zona nyaman. T_T

Teguh Budianto said...

eh, ini bukan semacam ekspresi kekesalan pada orang2 sotoy tetang hidup kamu kan miw? :))
hahaha
menurut aku, yg suka komen itu bukan pengen mengatur hidup kamu miw. yaa... seperti ingin kamu jauh lebih bahagia (bukan berarti kamu sekarang gak bahagia).
seberapa excited kamu ketika sudah melakukan hal yg menyenangkan yg sebelumnya belum pernah kamu lakukan?? contoh, mengajar anak2 disekolah neraka, mencari kecebong di parit, menanam ubi di depan rumah, atau bersepeda di hujan lebat.
gak mesti hal-hal besar miw untuk sedikit mengubah hidup kamu.
kalo gak ada teman, nanti aku yg temenin.
ckck

ps: di atas ane cepet bener!

alamendah said...

(Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
Keluar dari zona nyaman tentunya dengan harapan dapat menempati zona yang lebih nyaman lagi

Clara Canceriana said...

tepat banget dengan kata2 : hidup itu pilihan. bahkan ketika kita memilih untuk bertahan di zona aman. hanya kalo saya sih gampang bosen, jadi suka mencari sesuatu yg baru xDD tapi selebihnya saya nggak beda jauh sama kamu

Qori Reader said...

sama ya kehidupan ente sama ane...
mahasiswa semeseter satu, ngerjain makalah sistem sks, gak ikut organisasi, online tiap hari.

still same , untill i will know something new...

Elsa said...

sama persis kayak aku nih...
stay di zona nyaman.

orang bilang, its not a risk taker
but thats fine kan? semua orang menjalani hidupnya masing masing
asalkan gak merugikan orang lain, gak masalah

attayaya database online said...

ngumpul dong di sekre ma randy dll

-rif said...

hey, Girl!!! just do what u wanna do!

GreatQo said...

huh, madesu..
*singkat padat*

rezKY p-RA-tama said...

kita harus bernafsu ya
biar hidup ini lebih bermakna,,tapinafsu yang + ya,,heh :D