Tuesday, March 22, 2011

Buku, I (Try to) Love You

Kira-kira setelah sejuta tahun cahaya gw nggak pernah mampir ke Gramedia, akhirnya tadi gw menginjakkan kaki lagi kesana demi membeli sebuat notes. 
#100factsaboutme : Gw ini fans beratnya notes. Asal liat ada notes bagus gatel deh pengen  punya. Tapi sejak jarang menginjakkan kaki ke Gramedia, napsu ini dapat terbendung dan menyelamatkan nasip dompet yang tak seberapa ini..

Anyhow, setelah akhirnya kembali berkunjung ke Gramedia tadi, napsu gw bangkit lagi. Gw beli notes ini. Notes sangat standar ini dihargai sebesar :
Rp.44.500,-

Gw kaget. SUmpret! Notes polos bin lugu ini harganya segitu? Apanya yang mahal yah? *bolak-balik notes* Ternyata oh ternyata, yang bikin itu notes mahal adalah ini sodara-sodara: ini bukan notes biasa, ini adalah buku sketsa!! yeah~ Gw gatau sih buku sketsa itu apa, tapi karena udah terlanjur naksir akhirnya diambil juga..

Setelah notes ditangan, hasrat ingin melihat-lihat tak terbendung. Gw jalan muter-muter Gramedia, dan setelah membendung segenap hasrat-pengen-ini-itu-tapi-dompet-tak-merestui akhirnya gw berjalan ke kasir dengan membawa tiga items satu rasa. Notes sketsa, penggaris aluminium, notes tempel, dan segenap rasa sesak di dada.

Sesak?? IYA SESAK!! 
Paling sesak pas jalan ke bagian buku gitu yaaa.. Semenjak gw menjadi mahasiswa dan keadaan kantong sangat mengkhawatirkan, gw udah jarang banget beli buku. Buku terakhir yang gw beli itu Marmut Merah Jambu nya Raditya Dika,  dan itu kira-kira sudah setaun berkala. Paling-paling yang tetap gw beli itu komik Detective Conan yang udah terlanjur dikoleksi. Itu juga mbelinya dengan bercucuran air mata mengingat harga komik yang melambung tinggi. Udah Rp.16.000,- aja gitu loh!! 

Oke, kembali ke topik: setelah muter-muter dikit di bagian bebukuan, gw akhirnya tak kuasa menahan hasrat pengen punya buku-buku sbb:

1. Bule Juga Manusia by Richard Miles si Bule Ngehe


 Gw udah lama tau si Bule Ngehe ini bikin buku karena dulu gw lumayan ngepens sama dia dan siap sedia mantengin blog nya selalu, tapi sejak beberapa saat belakangan blog lama gw vakum, ya gw ikutan vakum aja ke blog dia.. Dan tadi begitu gw membaca sinopsis bukunya itu, gw langsung pengen.. >,< Gw bakal beli buku ini!!

2. The Naked Traveler dan The Naked Traveler 2 by Trinity Traveler



Nah, kalo buku ini gw udah niat beli sejak lama juga, sejak nonton talkshow nya Mbak Trinity di Gramedia Pekanbaru. Tapi belum terealisasikan karena duit ga ada. Kami orang miskin, ya omaaa ya omaa..




3. Writing the Natural Way by Prof. Gabriele Lusser Rico 
Ini bukan buku cerita. Dan buku ini tidak gw temukan di Gramedia. Buku ini adalah buku panduan yang sangat gw butuhkan untuk penulisan skripshiti gw. Udah coba searching, gw nemu link penjualannya via Amazon, which means pembeliannya bakal pake  proses internet banking atau paypal atau apapun itu yang ga gw ngerti. Gw bahkan ga punya ATM gitu loh..  -__-"
Jadi yah, pembelian buku ini masih gw tunda sampe gw menemukan cara yang tepat. Kalo ada yang bisa bantu bantuiiin dooong!!! #ngemis

So, keempat buku ini dulu yang bakal gw masukin ke daftar to-buy-books gw. Nomer satu yang point terakhir sih, soalnya kepentingannya mahadahsyat kan. Dan gw akan mulai membeli buku lagi bulan depan. Tanggal satu kan gajian tuh (huhahaha ga sia-sia gw kerja part-time). Target minimal tiap bulan beli satu buku. Dan tetap mengoleksi Detective Conan tercinta. :D :D

14 comments:

Andie said...

udah gak kuat beli komik lagi -__- bukan apa-apa sih, yang terlanjur di koleksi banyak beudtz -___- naruto lah, one piece lah, conan lah, bleach juga, eyeshield 21 #tepar

kalo buat buku itu coba cek http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3569186

aku udah dua kali pake jasa dia, TOP.

GreatQo said...

Kalo komik banyak scanlation-nya jadi gausah beli *penggemar bajakan, wkwkwk*

Hei, notes semahal itu dibeli juga? ckckck..

Aina said...

kalo komik saya suka banget ma Doraemon,,,, tapi ya itu,,,harganya bikin ngenes.. hikhik.
tetep semangat baca buku ya!

.PoetZ. said...

Detective Conan yeah!!
Itu buku si bule berapaan harganya miw? *siap-siapin duit segepok*

gigigig arrrrr said...

ahahah... sama , gw juga udah jarang silaturahmi sama gramedia, hehe.. jadi terinspirasi buat hunting buku,

blog baru, temen baruuuuuuu.. folback yaah ^_^..

attayaya-bom-earth said...

itu notes polos utk anak arsitektur ngebuat sketsa gambar

hmmmm ternyata udah sejuta tahun cahaya terlewatkan

niee said...

waahh,,, aku juga udah jarang tuh beli buku, gak kayak SMA dulu yang bisa beli beberapa tiap bulannya, padahal jajannya lebih banyak *doh*

dv said...

buku notes itu buat dikoleksi kah?
trs ga ditulis2? hemm..koleksi yg aneh, hehehe..

saia jg hampir lupa kapan terakhir ke gramed :D

eniwei salam kenal yah, nice blog :)

aulia said...

lu bikin kerja gue aja ya ganti2 nama blog. *plak*

kalau ke gramedia ritualnya adalah: bongkar2 VCD dan DVD! muahahaha...

buku sekarang udah mahal bener euy. *muka susah*.

eiya, pinjam komik dong... *wink2*

Powerrangga said...

Wuahahaha kalau gw beli barang gara-gara packagingnya nah lu beli notes gara-gara tampilannya! Sehati yah kita *halah
betewe aniwey baswey ada ebook kok,walupun buku-buku Indonesia jarang sih.Gw malah rencananya mau beli Kindle ebook reader :D Lumayan jadi ga ngeluarin duit buat beli novel lagi (tinggal download hahaha).

P.S Jadi mahasiswa emang susah punya duit buanyak

Skylashtar said...

hahaha....ada temen senasib yang kalau beli buku harus mikir-mikir dulu karena kita orang kismiiiinnn... kata si Ibu, 1 buku = kira-kira 10KG beras. Jadi mending beli beras daripada beli buku (padahal aku belinya pake duit gaji sendiri lho)

outbound malang said...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

outbound training di malang said...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Tuhan lebih tau segala hal daripada kita.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Amel said...

kak mau nanya, bukunya gabrielle rico itu udah dapet ya? klo iya dpetnya dimana? aku soalnya skrg lagi pusing juga nyari2 buku itu buat skripsi *mengikuti jejak dirimuh hehe makasih yaa sebelumnya ^^