Thursday, April 28, 2011

Buku Baruuu~

Seperti yang pernah saya ungkapkan di sini, bahwa saya ingin kembali mengoleksi novel dan komik, maka bulan ini pun saya mulai mewujudkannya. Begitu gajian (sok mentang-mentang udah punya part time job hihi :D :D) saya langsung capcus ke Trimedia buat belanja. Bulan ini beli satu novel dan dua komik aja. Tiap bulan musti dijatahin  kalo nggak mau kebablasan huhu.. 

Nah, sebetulnya saya punya daftar buku yang ingin dibeli  tapi seperti hal lainnya yang selalu terjadi pada saya, apa-apa pasti selalu melenceng dari rencana awal.  

book to buy list

Tapi yang saya beli adalah: dua buah komik Detective Conan dan sebuah novel berjudul Refrain. Excuses nya sih Naked Traveler dan Naked Traveler 2 lagi kosong stock nya di Trimedia, sedangkan Catatan Mahasiswa Gila nya Adithya Mulya belum masuk. Sisanya ya Lost in Tokyo yang udah sempat saya pegang bukunya, tapi ntah kenapa pas jalan ke kasir, sempetin liat-liat novel lain dulu, eh malah kecantol sama cover si Refrain ini. Cover nya cakep sih, ada suratnya lagi (ditempel di cover) dengan memo sangat bikin kepo sekali, “Saat cinta selalu pulang”) Damn it, saya langsung menukar si Lost in Tokyo dengan si Refrain

buku baru :)

Pulang dengan semangat membara, sampe di rumah langsung disampul buku dan komiknya biar nggak kotor.    Tapi setelah mulai dibaca, ternyata oh ternyata, ceritanya nggak sebagus cover novelnya. Dua bab pertama selesai dibaca saya nyerah. Itu novel boring banget dengan inti cerita percintaan anak SMA. See, I’m no longer an alayer. Udah bukan jamannya gw baca novel percintaan begitchyuuuu huhuhu.. Oke, nggak ada gunanya menyesali buku yang sudah terbeli, bulan depan beli buku lain yang mudah-mudahan lebih sesuai selera ya.. 

Kalo komik Conan yang saya beli sebetulnya  demi tujuan melengkapi koleksi aja sih. Sebelumnya baru punya sampe nomer 56, lama gak ke Gramed eh tau-tau udah sampe nomer 60 aja. Kemaren beli dua dulu, nomer 59 sama 60, bangkrut kalo beli sekali empat. Loh, kok acak? Kok gak beli yang 57-58 dulu? Karena saya sudah baca jauuuuuuh dari seri yang diterbitin di Indonesia. Kalo di Indonesia, seri yang ke-60 ini mungkin baru sampe episode 590-600,  yang saya baca sudah sudah sampai episode 732. Ini juga bacanya sudah berbulan-bulan yang lalu, alias yang Indonesia ini ketinggalan banget. Jadi kalo mau cepat ya mending baca di manga-online aja. Tapi yang penting koleksi lengkap kan hehehe.. 

P.s: No review soal novel nya. Baca nya belum selesai. Trus takut juga sih kalo mau review jelek. Kapok pernah kena masalah sama dosen karena ngomong jelek. :P :P Takut bermasalah lagi kalo ngomong macam-macam. Demokrasi cuma tagline  kayaknya di negara ini.

11 comments:

Ancorez said...

Wuah meskipun melenceng dari planing yg penting kan tetep dpt buku baru, moga k0nsisten dech dg rencana koleksi'x

Mila Said said...

hahahaa... makanya kata org bule juga, don't judge book by it's cover.

Gaphe said...

beli naked traveler dari situsnya aja langsung, paketan lebih murah. hehehe..

ah, saya belom pernah baca itu buku semua, tar deh kalo ada duit baru beli. hihihih

Djangan Pakies said...

wah kalo cerita Conan pasti anak saya yang SD yang suka melahap cerita begituan.

ninda~ said...

pengen beliii bukuuu lagiiii (jangan ninda jangan, mending beli buku serius yang mendukung skripsimu) dilema T^T

wahahahahhaa knapaaa miiiuuu mau komen apa hayooo hayooo.... tulis aja di komen posting selanjutnya hahhaha ambisius yo? yah namanya juga target.. kecapai alhamdulillah... ngga juga ngga apa deh asal jangan kelewatan ngga kecapainya... ayoo semangat hayooo siapa yang duluan ujian skripsiiiii :D

iam said...

Wah seneeng conan juga rupanya :D
Kalo saya sih sekarang lagi ngincer Marmut Merah Jambu, atau komedikus erektus, hehe :D

Ra-kun lari-laRIAN said...

saya saran kalau mau beli buku, coba cari reviwnya dulu di internet biar gak nyesal :)

miwwa kemaren bilang mau dibikinin cerita pake namanya ya? cerita apa yang bagus ya... ^^

Tingkat Akhir said...

Sarjana Kebut Sarjana udah baca Miw...????

iam said...

Blogwalking ah, sambil berharap ada buku baru yang bisa saya beli :p

symbiosis said...

kalau komik memang lebih asik baca online.

attayaya-mading said...

di trimedia ada kobochan diatas nomor 52 ga?
terus ada kariage kun di atas nomor 20 ga?
kakikuda kok ga nampat ngetuit?