Monday, April 25, 2011

Lovely Mitchy

Baby Mitch :*

Ini Mitchy. Kucing kesayangan di rumah. Sebenarnya di rumah kita pelihara dua kucing, yang satu lagi namanya Momo. Momo ini udah tinggal sama kita sekitar dua tahunan, sedangkan Mitchy ini masih anak baru. Umurnya kira-kira lima bulan dan baru tinggal sama kita sekitar tiga bulanan. Awalnya Mitchy ini kucing temannya adek sepupu saya, Nita. Induknya Mitchy melahirkan beberapa ekor anak dan akhirnya anak-anaknya diserahkan kepada beberapa orang teman untuk diadopsi. Dua di antaranya diadopsi oleh Nita dan pacarnya, Randi. Nita bawa pulang Mitchy, Randi bawa pulang Chiko.

Nah, lima hari lalu Mitchy tertimpa musibah. Pagi itu dia lagi main-main di teras, biasanya dia gak dibolehin keluar rumah karena takut diserang kucing lain, tapi karena pagi itu saya dan Puput juga lagi di teras buat manasin Joko (motor saya) dan Maya (motor Puput), jadi kita biarin  aja dia main di sekitar teras. Kasian juga kan tiap hari dipingit mulu di dalam rumah. Sialnya, ada momen dimana kita terlalu sibuk sama motor dan Mitchy yang melihat celah kelengahan kita itu langsung capcus lari keluar pagar. Dan apa yang kita takutin kejadian. Boby, the kucing garong next door, rupanya sudah menunggu di luar. Mitchy yang kaget (baru liat makhluk lain sejenis dia selain Momo) pun terpaku. Bingung. Diam ngeliatin Boby. Boby bak penjahat kelas kakap pun mulai memamerkan taringnya dan menggeram. Kami yang mendengar geraman Boby pun tersadar. "Mitchy!!!" teriak Puput. Terlambat. Boby sudah menyerang duluan. Boby menerkan Mitchy dan mereka pun bergumpal. Kami lari buat ngelerai. Mitchy terlepas dari terkaman Boby dan langsung lari ke teras. Boby yang jadi tersangka utama melarikan diri. Kami pun lari menyusul Mitchy. Kasian Mitchy. Saking takutnya dia sampe boker-boker. Serius deh ya kucing kalo ketakutan sampe boker-boker gitu. Jangan kan Mitchy si anak baru, Momo yang udah lebih senior aja udah sering banget  diserang Boby sampe boker-boker begitu.

Pasca penyerangan Mitchy trauma. Shock banget dia kayaknya. Gak mau dipegang selama beberapa jam dan kalo didekati dia bakal menggeram dan nyakar. Dan seharian itu juga dia kehilangan selera makannya. Nah yang kita gak  sadari, rupanya penyerangan itu selain menyebabkan dampak psikis juga meninggalkan luka pada tubuh Mitchy. Keesokan harinya baru nyadar kalo pangkal ekor Mitchy bengkak. Banget. Akhirnya kita bawa Mitchy ke dokter. Alhamdulillah di blok depan ada tempat praktek dokter hewan jadi gampang kalo mau bawa berobat Mitchy. Hari itu, Mitchy disuntik. Buat menghindari infeksi kata dokternya. Oke. Kita pulang dengan membawa Mitchy yang mengamuk.
Dan tadi ada hal baru yang kita sadari. Penyebab kebengkakan ekornya adalah adanya dua luka menganga yang kemungkinan disebabkan oleh cakaran Boby. Lukanya lumayan besar. Dan berarir. Kita kaget. Bawa Mitchy ke dokter lagi. Bersihkan lukanya. Kasi obat. Suntik  lagi. Kali ini Mitchy lebih mengamuk dari sebelumnya. Setelah disuntik dia menggeram sangat marah dan muter-muterin meja buat ngejilatin bekas suntikannya. Perih kali ya. Terus yang gak kita sangka Mitchy loncat dari meja dan kabur. Keluar ruangan lewat pintunya yang agak kebuka. Lari, nyebrang jalan, hamvret sumpah sesak napas saya yang gendut begini ngejar-ngejar dia. Dibantu abang-abang yang duduk di rumah sebelah akhirnya Mitchy berhasil ditangkap. Bawa pulang. Dia masih menggeram marah. 



Sekarang Mitchy lagi ngulet-ngulet di ujung kamar buat nyari posisi wuenak buat tiduran. Susah dia buat tiduran, pantat pangkal ekor luka, punggung bekas suntikan. Sakit banget kayaknya bekas suntikannya itu. Semalaman dia menolak dielus. Kasian kasian Mitchy. :(((

12 comments:

greatqo said...

asik pertamaX!

pingit aja terus, nanti lama kelamaan dia takut keluar rumah kayak Millie,
kadang dia keluar juga sih, tapi deket-deket aja, belum keluar pagar.
Tadi keluar pagar, tapi cuma ngejar kecoa -____-" langsung deh aku kejar.

itu Boby emang ada yang punya? disini ada juga kucing jantan gede, liar. rencananya sih mau aku masukin karung terus dibuang ke terminal AKAP sono ato Rumbai ato Kulim (ekstrim).

Millie udah 2-3 kali diserang, emang sampe boker-boker terkencing-kencing sambil lari.. kasian.
yang terakhir bikin dia stres beat, tidur seharian, jalan pincang beberapa hari. Tapi udah sembuh kok.. emang sih lukanya gak parah, cuma gores dikit (parahan luka cakar dia di tangan aku)

tutup aja jendela, nanti dia terbiasa tuh. siang-siang tidur terus..

Djangan Pakies said...

assalamu'alaikum
wah seru sekali semua punya nama sendiri sendiri, motor ya kucing. wah penggambaran kucing kelahinya sampai detil gitu ya.
Kucing tengkar itu biasa namanya juga kucing. Tapi memang bener nih kalo kucing disuntik rasanya berkepanjangan hhhh

Gaphe said...

astaga, kasihan banget si Mitchy.. kayaknya butuh healing pasca trauma deh *berasa volunter kemanusiaan.. hahah..

wajar juga kalo shock, secara Mitchy kalah gede badannya.. imutnya juga. seru ternyata punya peliharaan.. kalo saya boro-boro punya, mau melihara tempatnya aja gak ada.. hahaha

Ra-kun lari-laRIAN said...

i don't really like pet anyway :p

kira said...

aku jg suka kucing, tp udah lama kucingku mati, hiksss

Jeng Anna said...

si Pino kucing saya dulu juga gitu kalo ketemu sama kucing liar tak bertuan, lari ketakutan sampe terkencing².....trauma abis gitu, kalo ketemu langsung ngumpet

mila said...

lucuuuu bangeeet....

aku baru kehilangan anak kucing ku, si Otong. Meninggal karena kakinya digigit tikus, udah di obatin tapi ttp aja si Otong ga mo makan & minum. masih kecil bangeeettt... akhirnya mati hiks!

NINDAAA said...

aku kemarin baca buku oksimoron miw
katanya kucing makan anaknya yang lahirnya cacat.. hmm bener gak ya? masuk akan juga krn aku gapernah nemu kucing cacat dari kecil.hiiiyyy

ancorez said...

Wow manies bgt kucing'x...nunggu anak'x akh spa tw mw d ksh

Miss Nea Muslimovic said...

mitchy imut bnget...nea jdi pngen punya kucing juga..kasian yah,,,moga cpat smbuh mitchy..

Hariyanti Sukma said...

wow ... si Boby premannya kucing ya.... kasihan ya si Mitchy... semoga aja traumanya cepat hilang ...

Aulia Rahman said...

hahaha... itu masa sih sampai boker-boker? *masih terpingkal-pingkal* *ebuset bahasanya terpingkal-pingkal*