Friday, October 21, 2011

Tidak Tinggal di Riau

Jovan: "Miss, Jovan gatau jawaban soal ini!"

Me: (melongok melirik kertas soal Jovan) Soal latihan: "Apa penyebab utama kabut asap di Riau?"

Jovan: "Apa Miss? Asap mobil ya? Asap motor ya?"

Me: "Asap kendaraan bermotor juga penyebab kabut asap, tapi penyebab utamanya kalo di Riau kebakaran hutan." (menjelaskan dengan sangat bijak)

Jovan: "Mana ada hutan di Riau???!!" (mendadak emosi) (ditunjukkan dengan adanya serangan tanda tanya dan tanda seru)

Me: "Lho? Ya ada.. Di Riau ini banyak sekali hutan. Kita tinggal di Riau kan? Jovan tinggal di Riau kan? ..." (belum selesai menjelaskan sudah dipotong Jovan)

Jovan: "Tidak! Jovan tinggal di Sudirman. Louis tuh yang tinggal di Riau!!"


Jovan, 7 tahun, kelas 2 SD
Belum belajar provinsi
Menganggap Riau itu hanya nama jalan

14 comments:

Teguh Budianto said...

oke, foto anak ini (sudut kiri bawah) mengundang banget ya, mengundang kita nabokin dia... #kenapasalKPAI

Teguh Budianto said...

eh tapi gokil, liat aja tangan orang yang foto itu segede wajah Jovans...

miwwa said...

ghuw: syaiton! :))) itu lagi nemenin dia hapalan, ada lima point yg harus dia hapal makanya tanganku mekar begitu :))) sebut satu point tutup satu jari. #eaaa #dijelasin

Hariyanti Sukma said...

hahhaa.... tapi kenyataannya memang banyak loh anak2 yg tak tahu kota2 di Indonesia.

foreverma said...

kelimax! :D

Aulia said...

ada temenku yang S3 komplen apakah aku tinggal di pekanbaru atau di riau. -________-

berarti pelajaran geografi itu juga ada gunanya ya... *mohon ampun pada guru SMP-SMA*

Gaphe said...

hahaha... selain provinsi emang Riau tuh juga nama jalan.. tuh di bandung, banyak distronya. (laah?)

Miww, maap yah lama nggak mampir dimari. Sibuuk >.<

attayaya said...

lho aku tinggal di tangkerang lho

ferfau said...

hahaha... gokil.
aku tinggal di Rumbai, sesekali di Marpoyan. Halah

soul's voice said...

bagus jovan kamu pintar

Ra-kun lari-laRIAN said...

hahah, anak kecil jaman sekarang ya.. :D

Majalah Masjid Kita said...

hehehe.. coba tanya masalah uang... :p

yanuar catur rastafara said...

hahahaha...
setuju ama jovan deh..kikikik

dunia kecil indi said...

hahaha, lucu banget :D duh, paling gemes deh sama anak2. mungkin kalau anaknya begini gemes towel pipinya juga *sambil cubit gemes dikit*
hihihi.